Mempermudah Pelayanan Masyarakat, Kejari Pandeglang Buka Konsultasi Hukum di Festival UMKM

- Selasa, 4 April 2023 | 13:44 WIB
Mempermudah Pelayanan Masyarakat, Kejari Pandeglang Buka Konsultasi Hukum di Festival UMKM  (Asep)
Mempermudah Pelayanan Masyarakat, Kejari Pandeglang Buka Konsultasi Hukum di Festival UMKM (Asep)

Fajarbanten.com – Di Hari Jadi Kabupaten Pandeglang Ke-149 Kejaksaan Negeri Pandeglang membuka Stand Booth untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, mengenai konsultasi hukum dan beragam pertanyaan hukum dari masyarakat, dalam acara Festival UMKM dan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Sabtu 1 April 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne melalui Kasi Intel Kejari Pandeglang Wildan Hapit mengatakan, Kejaksaan Negeri (Kajari) Pandeglang telah ikut berpartisipasi dalam acara hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-149 ini, untuk memberi pelayan terbaik dan membawa beberapa program unggulan, hal ini merupakan upaya agar Jaksa selalu dekat dan berada di tengah masyarakat dimana bukan saja dalam rangka memberikan penyuluhan dan penerangan hukum, tetapi menjawab persoalan hukum dari masyarakat.

"Atas instruksi dari ibu Kajari, kita disini tak kenal lelah untuk hadir melayani masyarakat dalam memberikan penyuluhan hukum sekaligus menjelaskan agar masyarakat paham dengan hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Wildan

Ia menjelaskan, ada 3 program unggulan yang dibawa oleh Kajari Pandeglang diantara lain "Om Jak Menjawab", APEM (Adhyaksa Podcast mengedukasi Masyarakat) dan Halo JPN.

“Untuk program ”Om Jak Menjawab” ini artinya Jaksa menjawab pertanyaan seputar masalah hukum dari masyarakat langsung. Kalo untuk APEM yaitu Adhyaksa Podcast mengEdukasi Masyarakat,” ucapnya.

“Untuk yang Halo JPN yaitu konsultasi hukum perdata dan tata usaha negara seperti masalah pernikahan, tanah, warisan dan lainnya,” seraya menambahkan ada beberapa program lainnya seperti Jaga Desa, Posko Pemilu, Posko Perempuan dan Anak, Sigap UMKM, dan Sigap Berbagi,"sambungnya.

Wildan berharap dengan adanya program yang dibawa Kejaksaan ini semoga masyarakat paham dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Jadi selain kita berikan penjelasan dan penyuluhan terkait hukum, saya berharap agar masyarakat semakin mengenal hukum, serta dapat meningkatkan kesadaran hukum dalam masyarakat” harapnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X