Jelang Idul Fitri, Pemuda Tegalwangi Beri Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa

- Sabtu, 22 April 2023 | 17:03 WIB
Jelang Idul Fitri, Pemuda Tegalwangi Beri Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa  (Asep)
Jelang Idul Fitri, Pemuda Tegalwangi Beri Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa (Asep)

Fajarbanten.com - Sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, Pemuda Kampung Tegalwangi Desa Tegalwangi Kecamatan Menes, bagikan santunan yatim dan kaum dhuafa.

Santunan tersebut di berikan puluhan anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di lingkungan kampung Tegalwangi kecamatan Menes.

Ketua Panitia Perayaan Hari Besar Islam atau PHBI, Asep Mujahidin mengatakan, kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan rangkaian acara Berbagi Berkah Ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Di momen Ramadhan jelang hari raya Idul Fitri ini kami membagikan santunan di lingkungan sekitar sebanyak 20 anak yatim dan kaum dhuafa,"katanya usai memberi santunan di masjid Baitul Muslimin, Jumat 21 April 2023.

Bantuan ini kata dia, memang tidak seberapa setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri.
" Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,"ujarnya

Dikatakannya, donasi ini hasil dari sumbangsih masyarakat dan para dermawan. " Saya ucapkan terimakasih untuk para dermawan dan pimpinan Alfiah Mubarokah Indonesia yang telah membantu acara kami, sehingga berjalan dengan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kampung Tegalwangi, Haji Jejen menambahkan,  pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda kampung Tegalwangi. “Saya bangga dan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda ini, semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk peduli terhadap warga yang membutuhkan,"pungkasnya. (Asep)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X