• Sabtu, 18 September 2021

Rutan Serang Antisipasi Gangguan Keamanan Bencana Alam dan Non Alam

- Rabu, 8 September 2021 | 18:43 WIB
 Kepala Rutan Kelas IIB Serang Aliandra Harahap saat meninjau dan mengingatkan keamanan sistem kabel atau listrik
Kepala Rutan Kelas IIB Serang Aliandra Harahap saat meninjau dan mengingatkan keamanan sistem kabel atau listrik

 

FAJARBANTEN.COM - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang lakukan langkah pencegahan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan-gangguan keamanan baik bencana alam dan non alam.

Bertempat di Area Rutan Serang, Kegiatan diawali dengan rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Serang terkait langkah langkah yang harus disiapkan jika terjadi gangguan keamanan maupun bencana alam dan non alam. Rabu 08 September 2021.

Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan ataupun ketertiban serta sebagai langkah untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam dan non alam.

“Kita harus perhatikan sistem kabel atau pun listrik yang ada Rutan Serang, merawat dan rajin melakukan pengecekan, serta mematikan komputer ataupun stop kontak yang ada jika selesai dipakai kerja,” ujar Aliandra.

Aliandra menambahkan bahwa dalam pihaknya juga mencari titik-titik rawan yang berpontensi menyebabkan gangguan keamanan maupun ketertiban.

Usai memberikan himbauan kepada petugas, Kepala Rutan Serang didampingi Kepala KPR dan petugas pengamanan mengecek lingkungan Rutan mulai dari blok hunian, dapur dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Kepala Rutan Serang juga melakukan diskusi dengan warga binaan dan mengajak agar terus kompak menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. (Dede).

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

X