• Sabtu, 18 September 2021

Mudahkan Pekerja di Luar Kota, UPTD PPD Pandeglang Galakan Samsat Kalong

- Sabtu, 11 September 2021 | 19:48 WIB
 Kepala UPTD PPD Pandeglang, Epy Shaifullah (kiri) (Iman)
Kepala UPTD PPD Pandeglang, Epy Shaifullah (kiri) (Iman)

fajarbanten.com- Dalam rangka peningkatan penerimaan PAD dari objek Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD PPD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Cabang Pandeglang terus melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dengan meluncurkan Samsat Kalong (Samlong).

Bertepatan dengan adanya Pergub Nomor 32 Tahun 2021 dengan adanya pemberian insentif kepada masyarakat terkait penghapusan pokok pajak (yang tertunggak diatas 3 tahun), dan penghapusan denda PKB juga bebas BBN diantaranya, dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Banten.

Kepala UPTD PPD Pandeglang, Epy Shafiullah mengatakan, Samlong adalah salah satu inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Samlong kami menyebutnya, karena kegiatannya dilaksanakan malam hari, lokasi setiap bulannya akan bergantian ke lokasi atau tempat hasil evaluasi tim samling, sampai dengan akhir tahun," katanya saat lounching di Mall (Toko) Saruni Jaya, Jalan Raya Labuan-Pamdeglang, Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang. Sabtu, 11 November 2021.

Menurut Epy, kegiatannya akan dilaksanakan dari sore sampai malam hari, dalam rangka memudahkan warga Pandeglang terutama yang bekerja di luar kota yang pulang satu Minggu sekali.

"Kegiatannya dimulai pukul 17.00 sampai dengan 20.00 WIB malam, untuk bulan ini (September 2021-red) di mall atau toko Saruni Jaya. Samlong di malam hari ini mengantisipasi masyarakat Pandeglang yang kerja di luar Pandeglang yang tidak sempat membayar pajak kendaraanya sehingga ketika pulang bisa bayar disini," tuturnya.

Selain itu, kata dia, armada samsat keliling juga disebar di wilayah selatan Kabupaten Pandeglang diantaranya, Kecamatan Cibaliung, Sumur, dan Kecamatan Cikeusik secara bergantian pada bulan September 2021.

"Kita juga siapkan armada samlong ke kecamatan, sebagai upaya pendekatan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Salah satu warga Pandeglang, Taufik mengatakan, ia merasa terbantu dengan adanya Samlong tersebut. Soalnya, kata dia, selama ini pihaknya bekerja di luar Pandeglang.

Halaman:

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Satlantas Polres Pandeglang Bagikan Paket Sembako

Jumat, 17 September 2021 | 17:45 WIB

Polres Pandeglang Siaga Penanggulangan Bencana

Kamis, 16 September 2021 | 20:32 WIB

Tenggak Miras Oplosan, Seorang Pemuda Tewas

Senin, 13 September 2021 | 15:06 WIB

Sesosok Mayat Ditemukan di Bendungan Talaga

Minggu, 12 September 2021 | 01:19 WIB

Dua Pengedar Narkoba Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Sabtu, 11 September 2021 | 11:02 WIB

Petugas Jaga Tahanan Polres Pandeglang di Cek Propam

Jumat, 10 September 2021 | 13:18 WIB
X