• Rabu, 27 Oktober 2021

Deteksi Kebutaan Sejak Dini, RSAW Resmikan Myopia Screening Center

- Kamis, 16 September 2021 | 21:48 WIB
 Direktur RSAW dr.Moh.Badrus Sholeh,M.Kes memberikan sambutan saat usai meresmikan Myopia Screenng Center, Kamis (15/9/2021) (Yogi)
Direktur RSAW dr.Moh.Badrus Sholeh,M.Kes memberikan sambutan saat usai meresmikan Myopia Screenng Center, Kamis (15/9/2021) (Yogi)

 

fajarbanten.com - Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) meresmikan Myopia Screening Center pada Kamis 15 September 2021. 

Turut hadir, Direktur RSAW Dokter Moh. Badrus Sholeh, Direktur Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Ustad Ahmad Kosasih, tenaga kesehatan, mitra ojek online (Ojol), perwakilan dari beberapa pesantren di Kota Serang. 

Dalam sambutannya, Badrus menjelaskan latar belakang berdirinya Myopia Screening Centre ini adalah bentuk keprihatinan bahwasanya saat pandemi covid 19 banyak anak-anak dan juga orang dewasa, memiliki keluhan sakit mata.

“Myopia Screeing Center ini hadir untuk membantu masyarakat Banten, khususnya Kota Serang untuk bersama-sama mengantisipasi sejak dini dampak selama belajar daring (online-red) kemarin apakah putra-putrinya terkena penyakit Myopia atau tidak. Atau bagi para pekerja yang selama pandemi kemarin selalu zoom tiap hari. Ini harus dipantau, apakah ada atau tidak gejala Myopia ini. Agar segera diberi tindakan sejak dini,” jelas Badrus.

Badrus mengatakan, pihaknya memberanikan membuka Myopia Screening Centre karena juga peralatan pemeriksaan Myopia di Rumah Sakit ini sudah lengkap, baik pemeriksaan di luar maupun pemeriksanaan di dalam bola mata sudah lengkap. 

“Juga tenaga spesialisnya sudah tersedia di sini. Kami harap keberadaan RSAW ini sebagai rumah sakit wakaf yang dikelola BWI memberi kontribusi yang nyata bagi masyarakat Banten,” imbuhnya.

Tak hanya itu, RSAW juga beberapa waktu yang lalu membantu para santri dan kyai untuk screening Myiopia, yang seperti diketahui juga selalu aktif dalam pengajian di pesantrennya.

Seperti diketahui Myopia adalah penyakit mata yang tidak bisa melihat benda jauh dengan jelas atau yang akrab disebut rabun jauh.

Halaman:

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

X