• Kamis, 11 Agustus 2022

Jelang HUT Banten Ke-21, Walikota Serang Minta Sinergitas Pembangunan

- Rabu, 29 September 2021 | 14:37 WIB
Walikota Serang Syafrudin saat Podcast di kantor Banten Podcast, Jalan Raya Miyabon Kota Serang.   Selasa 28 September 2021. (Humas Pemkot Serang)
Walikota Serang Syafrudin saat Podcast di kantor Banten Podcast, Jalan Raya Miyabon Kota Serang. Selasa 28 September 2021. (Humas Pemkot Serang)

fajarbanten.com - Selasa 28 September 2021. Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke 21, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, Provinsi Banten sudah memasuki usia dewasa. Kedewasaan ini terlihat sudah banyak perubahan dan pebaikan.

"Banten ini sudah diusia dewasa, dan percepatan pembangunan harus dilakukan," kata Syafrudin seusai Podcast di kantor Banten Podcast, Jalan Raya Miyabon Kota Serang.

Bahkan, Kota Serang pun ikut serta membantu dalam membangun Provinsi Banten sejak Kota Serang lahir pada 2007, dan usia Kota Serang baru 14 tahun.

"Walau kita beda dengan Kabupaten maupun Kota yang lain, pada daerah Banten. Namun semangatnya tetap sama untuk memajukan Provinsi Banten," jelasnya.


Tak sampai disitu, Walikota Serang mengakui, sejak Kota Serang dilahirkan masih terbilang miskin. Harus banyak terobosan dan inovasi yang perlu dirombak.

Hingga akhirnya, APBD Kota Serang pada 2021 mencapai Rp 1.4 Triliun, dan masih memiliki kekurangan dalam hal pembangunan sebesar Rp 400 Miliar.

"Meski APBD masih sangat kurang, pembangunan harus tetap berjalan. Seperti halnya Provinsi Banten membangun Banten Lama, membangun jalan dan jembatan, dilibatkanya Kota Serang," kata Syafrudin.

"Apalagi secara teritorial di Kota Serang, sudah hampir 2 Triliun untuk membangunan Infrastruktur yang di bantu Provinsi Banten," imbuhnya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Banten dan Kota Serang bisa lebih ditingkatkan kerjasamanya atau sinergisitas dalam pembangunan dan melayani masyarakat.

"Umpamanya kami ingin membangun RTLH disetiap Kecamatan, bisa mendapatkan bantuan dari Provinsi Banten. Jangan sampai kebijakanya tumpang tindih. Sehingga apapun jenis tuntutan undang-undang di Provinsi maupun Kota dapat terlaksana dengan baik," katanya.(Bar)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Sambut HDKD 77, Lapas Serang Gelar Donor Darah

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:19 WIB

Rutan Serang Pindahkan Puluhan Napi

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB

Rutan Serang Ajak Napi Senam Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:08 WIB

Finally, Pelaku Curanmor 9 Kali Dibekuk Polisi

Kamis, 14 April 2022 | 12:39 WIB
X