• Minggu, 24 Oktober 2021

Aksi LPI Tuntut Bapenda Banten Segera Diperiksa KPK

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:08 WIB
Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pasundan Indonesia (LPI) menggelar aksi turun ke jalan dengan menyuarakan agar Bapenda Provinsi Banten . Senin 4 Oktober 2021 (Rijal)
Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pasundan Indonesia (LPI) menggelar aksi turun ke jalan dengan menyuarakan agar Bapenda Provinsi Banten . Senin 4 Oktober 2021 (Rijal)

fajarbanten.com – Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten yang ke-21, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pasundan Indonesia (LPI) menggelar aksi turun ke jalan dengan menyuarakan agar Bapenda Provinsi Banten segera diperiksa KPK dalam dugaan ada permainan di proyek Gedung Samsat Malingping, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Diketahui, aksi tersebut berlangsung di Serang sekitar jalan depan Kawasan Pusat Pemerintaan Provinsi Banten (KP3B), pada Senin 4 Oktober 2021.


Rohmat Hidayat yang sering disapa Dongkol selaku Ketua Umum Ormas LPI membenarkan, anggotanya gelar aksi turun ke jalan.

“Ya benar, Anggota LPI gelar aksi turun ke jalan dan akan terus menggelar aksi sampai apa yang mereka suarakan didengar,” katanya.

Lanjut Rohmat, pada momen HUT Provinsi Banten yang Ke-21 ini, beberapa anggota dari LPI turun ke jalan untuk menyuarakan beberapa hal yang memang menjadi problem serius di masyarakat.

"Salah satunya adalah kami meminta Kepala Bapenda diperiksa dalam dugaan permainan di pembangunan Gedung Samsat Malingping, mulai dari lahan yang memang tersangka baru 1 orang dan belum ada putusan pengadilan terkait hukuman yang bersangkutan, karena LPI masih menyimpan Ada SK dari Kepala Bapenda yang tidak dibubuhi legal standing untuk tersangka SMD dalam pengadaan lahan tersebut. Jelas-jelas Bapenda Banten sebagai user dalam hal ini,” ujarnya.


Kata Rohmat, LPI menduga bahwa Bapenda Provinsi Banten ada permainan dalam proyek pembangunan Gedung Samsat Malingping pada tahap 1 dan tahap 2 yang sedang dikerjakan. Sesuai temuan di lapangan per hari Minggu dan Senin di proyek pembangunan Gedung Samsat tersebut diduga sedang ada permasalahan kembali terkait pembayaran upah karyawan atau pekerja yang memang pembayaran sedikit tersendat.

"Ada salah satu pekerja mengatakan pada kami bahwa kerja dua Minggu dibayar satu Minggu, dan ada beberapa pekerja yang putar balik tidak bekerja karena bahan material yang tidak ada,” terangnya.

“Kami meminta kepada BPK dan inspektorat agar tegas dalam hal ini apalagi untuk gedung tahap 2, jangan sampai sama dengan tahap 1 temuan sudah telak hanya dilakukan pengembalian uang itu pun katanya dilakukan tapi entahlah, pokoknya minta ketegasan dalam penindakan bukan lagi pembinaan, ini ranah uang rakyat yang sudah jelas wajib tersalurkan dengan benar," imbuh Rohmat.

Lebih jauh ia mengatakan, LPI pun dengan tuntutan yang lain meminta kepada KPK dan BPK dalam hal ini jangan menutup mata apalagi terkait WTP Banten. "Di momen ini LPI meminta agar dicabut, karena jelas ini hanya pembohongan untuk publik terkait WTP, karena jelas dalam fakta yang terjadi korupsi di Banten begitu rawan dan kerap terjadi karena dengan banyak bukti belakangan ini," katanya.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Dinkes Lebak Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tiap Desa

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:39 WIB

Warga Desa Cisuren Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:52 WIB

Ratusan Warga ikuti Vaksinasi di Mapolsek Malingping

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:03 WIB

Polsek Bayah Intens Gebyar Vaksinasi Massal

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:15 WIB

Bupati Lebak Resmikan Gedung UDD PMI

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:24 WIB

23 Rumah Warga Baduy Dilalap si Jago Merah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 04:14 WIB

Polsek Malingping Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 14 Oktober 2021 | 04:04 WIB

IKWAL Rayakan Milad ke Satu di Pantai Bagedur

Kamis, 14 Oktober 2021 | 04:01 WIB

Polsek Malingping Perketat Pengamanan Mako

Selasa, 12 Oktober 2021 | 22:36 WIB

Festival Seni Multatuli 2021 Resmi di Tutup

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Cegah Kriminalitas, Polsek Malingping Gencar Patroli

Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:45 WIB
X