• Kamis, 27 Januari 2022

Gandeng Banyak Pihak, BI Banten Siap Sukseskan KKB 2021

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:40 WIB
Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Erwin Soeriadimadja (tengah) memaparkan kesiapan KKB 2021, Jumat (8/10/2021). (Yogi)
Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Erwin Soeriadimadja (tengah) memaparkan kesiapan KKB 2021, Jumat (8/10/2021). (Yogi)

fajarbanten.com - Ajang pameran industri kreatif dan UMKM bergengsi berlabel Karya Kreatif Banten (KKB) 2021 yang menjadi tempat para UMKM lokal unjuk produk andalan mereka kembali akan digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten pada 11 Oktober 2021 mendatang.

Pada helatan tahun ini, BI Banten banyak menghadirkan inovasi baik dari jumlah peserta UMKM, jumlah platform e -commerce hingga beberapa program menarik dari pihak pemerintah ataupun swasta yang ikut serta.

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Erwin Soeriadimadja, Deputi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Rupiah KPW BI Banten Eri P Suryanto, Sugeng Deputi Kepala Tim Sistem Pembayaran PUR MI BI Banten, JFT Perencana Bappeda Banten Ucu Hanafi dan Kepala Divisi IT - PT Agrobisnis Banten Endang Saputra.

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Erwin Soeriadimaja, menucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Provinsi Banten baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota yang sudah mendukung kegiatan Karya Kreatif Banten ini yang sudah dimulai persiapannya sejak 2 bulan yang lalu.

"Kami juga berterima kasih karena didukung oleh beberapa platform e-commerce nasional yang sudah interest terhadap perkembangan UMKM Banten dan satu hal lagi kami juga berterima kasih terhadap platform baru lokal dari Provinsi Banten yang diberi nama Plaza Banten," tutur Erwin saat membuka acara Media Briefing Karya Kreatif Banten. Jumat 8 Oktober 2021.

Ditambahkan Erwin, beberapa hal tentang kelebihan KKB 2021 yaitu jumlah pesertanya naik 100% dibandingkan tahun yang lalu, ini menunjukkan bahwa terdapat keunggulan UMKM Provinsi Banten yang sudah bisa lolos kurasi.

"Jadi pada tahun ini jumlah UMKM yang mendaftar itu hampir berjumlah 500 UMKM dan lolos kurasi sebanyak 66 UMKM dan ditambah 51 UMKM yang sudah lolos pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga secara keseluruhan jumlah UMKM yang ada 117 UMKM yang sudah siap nanti akan muncul di platform e-commerce," paparnya.

Memang dari 66 UMKM tersebut, lanjut Erwin, sebagian besar di Tangerang raya tapi seluruh kabupaten/kota lainnya juga sudah terwakili, ini merupakan sebuah perkembangan yang bagus.

Erwin juga menjelaskan KKB 2021 diikuti beberapa platform e-commerce yang cukup luas yang sebelumnya hanya mengandalkan satu platform e-commerce saja, sekarang sudah ada tambahan empat platform nasional dan 1 platform lokal yaitu Plaza Banten.

"Platform e-commerce nasional di sini ada blibli.com, Tokopedia. Ladara dan Bukalapak serta 1 platform e-commerce lokal Plaza Banten. Jadi ini merupakan platform yang memberikan perhatian dan juga memiliki akses ke masyarakat yang cukup luas. Mudah-mudahan bisa lebih mendorong semakin dikenalnya UMKM Banten," harap Erwin.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kapolsek Malingping Polres Lebak Pimpin Anev Bulanan

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:41 WIB

KONI Korcam Malingping Lantik Pengurus Cabor

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:58 WIB

Old Star Fun Game, Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 24 Januari 2022 | 12:09 WIB

Peduli Lingkungan, Warga Desa Tegalwangi Bangun TPSM

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:31 WIB

Perbankan di Cilegon Teken PKS dengan Polres Cilegon

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:33 WIB

Pengusaha Banten Beri Bantuan Kepada Korban Gempa

Senin, 17 Januari 2022 | 16:18 WIB
X