• Rabu, 27 Oktober 2021

Program PK Dinilai Berhasil, Kepala BKP : Tahun Depan Akan Kami Tambah

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 04:19 WIB
 Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Badan Ketahanan Pangan ( BKP ) Kementrian Pertanian Republik Indonesia ( Kementan RI ) panen cabe keriting pada Rabu 13 Oktober 2021 (Iman )
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Badan Ketahanan Pangan ( BKP ) Kementrian Pertanian Republik Indonesia ( Kementan RI ) panen cabe keriting pada Rabu 13 Oktober 2021 (Iman )

fajarbanten.com - Program Pertanian Keluarga (PK) salah satu program yang digulirkan oleh Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang berbentuk bantuan untuk sarana prasarana pertanian.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKP Sarwo Edhy menilai, pelaksanaan program PK di Pandeglang dinilai berhasil. Program PK yang digulirkan BKP Kementan tahun 2021 tersebar di 109 Kabupaten dan 31 Provinsi se-Indonesia.

"Tahun 2021 Pandeglang dapat dua poktan, mudah-mudahan tahun depan ditambah, program ini terus berlanjut. Tahun depan kami coba akan liat lagi, mungkin bantuannya beda tahun depan bisa alat pengolahan tanahnya," ujar Sarwo Edhy.

"Saat ada program bantuan dari pemerintah ada peningkatan pendapatan petani, pola ini harus di masyarakatkan kepada petani lainnya," imbuhnya saat panen raya cabai di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Rabu 13 Oktober 2021.

Dengan berhasilnya pelaksanaan program PK, lanjut Sarwo Edhy, tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani menumbuhkan perekonomian pedesaan dapat terwujud.

"Ketika perekonomian petani tumbuh, perekonomian desa tumbuh, daerah juga akan tumbuh. Kita ketahui Pandeglang penyangga pangan Banten dan Banten penyangga Nasional," tuturnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengucapkan terimakasih kepada Kementan atas program yang diturunkan untuk kelompok tani di Pandeglang. Ia berharap, poktan yang mendapatkan bantuan ini dapat mengembangkan sehingga bisa berkesinambungan.

"Alhamdulillah Poktan Sri Tani dan Taruna mekar bisa dimanfaatkan dengan baik program ini dengan menanam tiga komoditas yaitu cabai, mentimun dan kacang panjang," ungkapnya.

"Semoga program ini bisa turun lagi tahun depan untuk kelompok tani lainnya, sehingga produktifitas terus berlanjut karena Pandeglang sentra komoditas penyangga Banten dan Nasional," imbuh Irna.

Marsudi selaku Ketua Poktan Sri Tani mengakui, dengan adanya batuan sarana dan prasarana pertanian dari pemerintah ada peningkatan pendapatan yang diperoleh.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

DEMA STAISMAN Gelar Bedah Film Sang KIAI

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Bupati Pandeglang: MUI Garda Terdepan Pembinaan Umat

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:46 WIB

Senjata Api Anggota Polsek Cibaliung Diperiksa

Senin, 4 Oktober 2021 | 13:48 WIB
X