• Selasa, 25 Januari 2022

Vaksinasi Peduli Baduy 2021 Sukses Digelar

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:41 WIB
Perkumpulan Urang Banten ( PUB ) bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah menggelar vaksinasi Peduli Baduy pada 14 sampai 15 Oktober 2021.  (PUB)
Perkumpulan Urang Banten ( PUB ) bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah menggelar vaksinasi Peduli Baduy pada 14 sampai 15 Oktober 2021. (PUB)

fajarbanten.com -Vaksinasi peduli baduy 2021 merupakan kolaborasi kepanitian PUB dengan Mandalawangi. Ketua panitia Rahmi dalam laporanya mengucapkan terima kasih kepada Menkes, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Dinkes Banten, Mendikbud Ristek, Kemenko PPKM, dan para seponsor serta masyarakat baduy sehingga acara berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (14/10/2021).

Ditempat yang sama, dalam sambutanya, Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki yang diwakili M Hasan Gaido Wakil Ketua Umum PUB Bidang Perencanaan dan anggaran mengucapkan terima kasih kepada Menkes atas kehadiran nya di tengah kesibukan nya.

Hasan menjelaskan PUB merupakan wadah para tokoh dan masyarakat urang Banten dari berbagai disiplin ilmu dengan anggota nya terdiri dari Urang Banten yang lahir di banten dan tinggal mengabdi di banten, urang banten yang lahir di banten tapi tinggal di luar banten di dalam negeri maupun di luar negeri dan urang banten yang tidak lahir di banten dan bukan keturunan banten tapi tinggal dan mengabdi di banten. Visi PUB adalah banten baru banten bangkit, banten juara dan masyarakat nya sejahtera dengan bingkai iman dan taqwa.

"Masyarakat baduy sangat menjaga budaya sehingga kita harus dapat memahami budaya baduy sehingga mampu berkomunikasi dengan baik mana yang di larang oleh adat dan mana yang boleh dilaksanakan sehingga program Vaksinasi Peduli baduy 14-15 oktober 2021 berjalan baik dan sukses karena mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk adat baduy sehingga berbondong bondong ratusan masyarakat baduy mau di vaksin baik baduy luar maupun baduy dalam," ujar Hasan Gaido.

Ditambahkan Hasan Gaido, target vaksinasi peduli baduy selama 2 hari untuk 1000 orang dan sudah dilaksanakan pada hari Kamis 14 oktober 2021 sebanyak 590 orang dan target hari Jumat 15 Oktober sebanyak 410

"Kami telah mengantongi data yg akan mengikuti vaksin lebih dari 400 orang sehingga target kami 1000 akan tercapai.
Filosopi baduy adalah panjang jangan di potong dan pendek jangan di sambung mengandung makna agar hidup kita amanah memiliki komitmen dan integritas sehingga suku baduy sudah melewati berbagai jaman dan peradaban masih mampu bertahan sampai sekarang," ucap Hasan Gaido.

Masih dalam sambutannya, Hasan Gaido juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan sinergi dalam mensukseskan acara tersebut baik kepada pemerintah pusat, provinsi banten, kabupaten lebak, para seponsor BUMN, BUMD dan swasta serta semua panitia yang bekerja siang dan malam untuk mensukseskan acara.

"Saya mengajak pak Menkes untuk mengajak Presiden Jokowi untuk hadir ke baduy dalam cara berikutnya dan masuk ke baduy dalam untuk bertemu masyarakat baduy dalam. Dan puun sebagai pemimpin central suku baduy dan saya bersama team siap mengantar nya," pungkas Hasan Gaido seraya berkata suksesnya vaksin baduy hari ini
Baduy sehat, lebak sehat, banten sehat dan indonesia sehat ekonomi kuat.

Sementara itu Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya dalam sambutanya, selain mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menkes, Iti meminta pemerintah pusat turut memperhatikan keberadaan Lebak dalam hal keberadaan vaksin dan kekurangan perawat.

Dalam kunjunganya ke Baduy, selain melihat langsung vaksinasi peduli baduy, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga meninjau langsung pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar baduy yang di ketuai dr Ade Mirza Waketum Bidang Kesehatan PUB dengan capaian pasien 500 orang lebih.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Old Star Fun Game, Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 24 Januari 2022 | 12:09 WIB

Peduli Lingkungan, Warga Desa Tegalwangi Bangun TPSM

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:31 WIB

Perbankan di Cilegon Teken PKS dengan Polres Cilegon

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:33 WIB

Pengusaha Banten Beri Bantuan Kepada Korban Gempa

Senin, 17 Januari 2022 | 16:18 WIB

Alfamart Bantu Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:44 WIB
X