• Kamis, 27 Januari 2022

Percepat Herd Immunity, Kecamatan Larangan Lakukan Vaksinasi Door to Door

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:40 WIB
Kecamatan Larangan Laksanakan Vaksinasi door to door (abdul naser)
Kecamatan Larangan Laksanakan Vaksinasi door to door (abdul naser)

fajarbanten.com - Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Larangan bersama unsur TNI-Polri dan Puskesmas menggelar program vaksinasi Covid-19 door to door di Permukiman padat disetiap Kelurahan yang berada di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten. Langkah ini dilakukan guna mempercepat penyelesaian vaksinasi.

Petugas mendatangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Mereka menyasar warga usia lanjut (lansia), penyandang disabilitas, dan Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ.

Camat Larangan Muhamad Marwan, vaksinasi door to door perlu dilakukan untuk membantu warga yang memiliki keterbatasan mendatangi pusat vaksinasi massal.

"Ini perlu kita lakukan, kalau ODGJ atau pun lansia kan tidak mungkin mereka datang ke lokasi vaksinasi," ujar Camat, Jumat (15/10/2021).

Selain mempercepat program vaksinasi, Marwan juga berharap langkah ini dapat segera menurunkan status PPKM dari level 3 menjadi level 2.

"Dengan door to door ini Kecamatan Larangan khususnya bisa mengurangi atau menurunkan level, hari ini kita sudah level 3 mudah-mudah dalam waktu dekat menjadi level 2," jelas Marwan.

Selain itu, Kecamatan juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di gerai RW di setiap Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan.

Sejauh ini petugas telah melakukan vaksinasi bagi 25 sasaran baik ODGJ, lansia maupun penyandang disabilitas. Sementara berdasarkan data Pemerintah Kota Tangerang, sebanyak 900 ribu warganya telah mendapat vaksinasi, dengan rincian 600 ribu warga penerima dosis pertama dan 300 ribu warga telah mendapat dosis lengkap.(Abdul Naser).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Vaksin Keliling Ala Kelurahan Ketapang

Kamis, 18 November 2021 | 22:47 WIB

91.88% warga Nambo Jaya sudah tervaksinasi

Selasa, 2 November 2021 | 11:36 WIB

Kecamatan Neglasari Masih Perkuat OAB

Kamis, 21 Oktober 2021 | 01:26 WIB

Polsek Batuceper Tambah Gerai Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:22 WIB
X