• Sabtu, 28 Mei 2022

Pokja Wartawan Ekbispar 'Ngobrol Santai' Bahas Peran BUMD di Banten

- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB
Jalannya acara Ngobrol Santai yang diadakan Pokja Wartawan Ekbispar Banten, Jumat (15/10/2021) (Yogi)
Jalannya acara Ngobrol Santai yang diadakan Pokja Wartawan Ekbispar Banten, Jumat (15/10/2021) (Yogi)

fajarbanten.com - Kelompok kerja wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten mennggelar Ngobrol Santai dengan menghadirkan sejumlah pembicara dan pakar dibidang ekonomi, di Nunia Hotel belum lama ini.

Pada kesempatan ini turut hadir Dirut Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin, Biro Administrasi Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Banten Ahmad Syaukani dan Ekonom Untirta Sugeng Setyadi.

Dalam sambutannya, Ketua Pokja Wartawan Ekbispar Banten, Susi mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Banten dan ingin menggali informasi dari mitra pokja wartawan Ekbispar Banten, bagaimana peran BUMD dalam membangun perekonomian Provinsi Banten selama 21 tahun ini.

"Ini merupakan diskusi yang pertama dan berharap bisa berlanjut agar bisa memberi sumbangsih kepada pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten," kata Susi.

Sementara itu, Dirut Jamkrida Hendra Indra Rachman menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi BUMD dengan rekan-rekan wartawan ekbispar di Banten.

"Saya berterima kasih atas undangan ini, kegiatan ini bisa menjadi motivasi kami sebagai BUMD akan bekerja sesuai fungsi dan tujuan pendiriannya," jelas Hendra.

Dikatkan Hendra, pihaknya adalah lembaga pendukung yang mana tujuannya lebih meningkatan kompeten level dari lembaga pembiayaan untuk semakin percaya diri dan berani memberikan fasilitas pembiayaan.

"Peran kami ada di belakang lembaga pembiayaan seperti BPR-BPR yang ada di Banten, salah satunya Bank Banten yang sudah menjadi mitra kami. Dengan adanya jaminan dari kami, maka lebaga pembiayaan tersebut akan lebih berani dalam memberikan pinjaman kepada masyarakat," terang Hendra.

Sementara itu, Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin menyampaikan berterima kasih atas undangan ini. Dirinya diberi amanah oleh Gubernur Banten sejak Maret 2021 lalu sebagai nahkoda Bank Banten untuk melakukan transformasi.

"Provinsi Banten memiliki 2 bank yaitu bjb yang sahamnya 13 persen dan kemudian Bank Banten sahamnya 78 persen. Bank Banten diharapkan bisa menjadi lokomotif kemajuan ekonomi Banten dengan sudah bergabungnya dalam pasar saham bersama BJBR (bjb) dan BJTM (Bank Jatim)," jelas Agus.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Tindak Tegas Jaringan Togel Di Lebak 

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:18 WIB

Polsek Malingping Laksanakan Anev Kinerja

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:09 WIB
X