• Kamis, 27 Januari 2022

Kecamatan Ciledug Lakukan Sweeping Pendataan Warga Belum Divaksin

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 01:30 WIB
Kecamatan Ciledug Lakukan Sweeping Pendataan Warga Belum Divaksin. (Abdul Naser)
Kecamatan Ciledug Lakukan Sweeping Pendataan Warga Belum Divaksin. (Abdul Naser)

FAJARBANTEN.COM - Secara lebih akurat berapa banyak warga Kecamatan Ciledug yang belum divaksinasi covid-19. Kecamatan Ciledug secara serentak menggelar sweeping pendataan warga belum divaksin di 405 RT, 105 RW, delapan kelurahan, Sabtu (16/10/21).

Camat Ciledug, Syarifuddin mengungkapkan dalam pelaksanaan sweeping yang digelar serentak ini, Kecamatan menggaet teman-teman kader posyandu ditingkat RT/RW. Dikerahkan, untuk door to door mendata warga mana yang belum di vaksin.

"Para kader nantinya akan melakukan pendekatan, sosialisasi bahwa vaksin tidak berbahaya. Terlebih, pentingnya segera mendapat vaksinasi untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, serta segera tercapai herdimmunity," ungkap Syarifuddin, melalui sambungan telepon.

Ia pun menjelaskan, setelah sweeping pendataan warga belum divaksin. Melalui Puskesmas di wilayah masing-masing akan digelar vaksin door to door, sesuai data yang berhasil dikumpulkan para kader.

"Harapannya, melalui sweeping ini semua warga Kecamatan Ciledug dapat tervaksinasi tanpa terkecuali. Sehingga, target capaian vaksinasi di Kecamatan Ciledug dapat terpenuhi dengan segera," harapnya.

Sementara itu, Anggraini A.R salah satu kader Posyandu RW 8, Kelurahan Parung Serab yang mengungkapkan ini menjadi hari kedua, ia melakukan sweeping pendataan warga belum divaksin.

"Kemarin hanya 15 warga yang berhasil kita data belum divaksin dari satu RT. Hari ini, saya akan menjaring di RT 01 sepertinya juga sedikit. Alasan belum divaksin, didominasi karena memiliki komorbit, tapi tak sedikit masih terpengaruh hoaks. Itulah yang kita lakukan pendekatan," jelas Anggraeni.(Abdul Naser).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Vaksin Keliling Ala Kelurahan Ketapang

Kamis, 18 November 2021 | 22:47 WIB

91.88% warga Nambo Jaya sudah tervaksinasi

Selasa, 2 November 2021 | 11:36 WIB

Kecamatan Neglasari Masih Perkuat OAB

Kamis, 21 Oktober 2021 | 01:26 WIB

Polsek Batuceper Tambah Gerai Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:22 WIB
X