• Kamis, 27 Januari 2022

Dukung PTM Terbatas, PMI Gencar Sosialisasi PHBS dan 5M di Sekolah

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 01:34 WIB
Dukung PTM Terbatas, PMI Gencar Sosialisasi PHBS dan 5M di Sekolah (Abdul Naser)
Dukung PTM Terbatas, PMI Gencar Sosialisasi PHBS dan 5M di Sekolah (Abdul Naser)

FAJARBANTEN.COM - Mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di tingkat SD. PMI Kota Tangerang melalui fasilitator PMR gencar menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 5M, ke sejumlah SD Negeri, swasta hingga MI.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengungkapkan relawan PMI yang tergabung dalm fasilitator PMR menjadi narasumber di sekolah-sekolah untuk persiapan PTM terbatas.

"Secara teknik, sosialisasi dilaksanakan secara tata muka, dengan kuota terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Serta dalam pantauan para guru," ucap Oman, Sabtu (16/10/21).

Lanjutnya, dalam sosialisasinya PMI Kota Tangerang menerangkan pentingnya PHBS dan 5M di sekolah. Bahayanya jika lalai, hingga para relawan mengajak praktik langsung tatanan PHBS dan menjaga 5M di sekolah, sejak masuk hingga pulang sekolah.

"Selama ini, mereka hanya belajar di rumah atau internet terkait PHBS. Disini PMI mengajak mereka belajar langsung dengan situasi nyata di sekolah. Sehingga, anak-anak dibawah umur ini tidak hanya terka-menerka tapi tau betul harus seperti apa menjaga prokes," ungkap Oman.

Aksi ini, kata Oman ditujukan sebagai tanggungjawab bersama tak terkecuali PMI Kota Tangerang, untuk mensuport berlangsungnya PTM terbatas ditengah pandemi covid-19. Maka, secara berkala sekolah-sekolah di Kota Tangerang akan dikunjungi dan diberikan sosialisasi.

"Semoga PMI Kota Tangerang dapat mengambil sedikit peran kecil ini. Untuk menjaga kesehatan anak-anak cerdas Kota Tangerang untuk segera belajar tatap muka. Karena sudah bosan dan sangat ditunggu-tunggu," katanya.(Abdul Naser).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Vaksin Keliling Ala Kelurahan Ketapang

Kamis, 18 November 2021 | 22:47 WIB

91.88% warga Nambo Jaya sudah tervaksinasi

Selasa, 2 November 2021 | 11:36 WIB

Kecamatan Neglasari Masih Perkuat OAB

Kamis, 21 Oktober 2021 | 01:26 WIB

Polsek Batuceper Tambah Gerai Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:22 WIB
X