• Jumat, 3 Desember 2021

Mengenal Sertu Dede, Babinsa Yang Dekat Dengan Masyarakat

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:56 WIB
Sertu Dede Suharsono yang bertugas di Koramil 0111 Pagelaran (Iman)
Sertu Dede Suharsono yang bertugas di Koramil 0111 Pagelaran (Iman)

fajarbanten.com - Sosok Sertu Dede Suharsono yang bertugas di Koramil 0111 Pagelaran, tidak asing bagi masyarakat Desa Pasirgadung dan Desa Turus, Kecamatan Patia.

Pasalnya, Sertu Dede bertugas sebagai Babinsa di dua desa tersebut, apalagi sosok Sertu Dede mudah bergaul, sehingga banyak diterima masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas yang selalu bersentuhan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa Binaan, banyak hal menyenangkan seperti warga selalu menerima dengan ramah kedatangan babinsa saat melaksanakan kegiatan Anjangsana.

"Bahkan warga selalu mempersilahkan mampir, saat waktu makan siang dimana mereka menyampaikan disini tidak ada warung makan jadi pak Babinsa harus mau makan di Rumah kami," kata Dede, saat membuka pembicaraan, Kamis 21 Oktober 2021.

Apalagi kata Dede, warga juga menjadikan Babinsa tempat konsultasi saat ada permasalahan baik permasalahan sosial maupun permasalahan hukum.

"Sebagai Babinsa bukan hanya menciptakan kondisi yang aman, tetapi bagaimana kita bisa lebih dekat dengan tokoh masyarakat atau tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat. Sehingga, ketika ada persoalan yang terjadi di masyarakat kita bisa lebih cepat menanganinya," tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendapatkan keluh kesah warga yang sering menyampaikan kalau wilayahnya belum mendapatkan pembangunan jalan atau infrastruktur yang layak.

"Disini peran saya membantu menjelaskan, bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang terbatas, jadi warga harus tetap bersabar karena apabila anggaran sudah ada pastinya akan dibangun," katanya.

Bukan hanya itu, kata Sertu Dede, dalam masa Pandemi Covid-19 pihaknya tidak lupa mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat, bisa terhindar dari wabah Covid-19 tersebut.

"Ketika bertemu atau anjangsana kepada masyarakat, tidak lupa saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes. Selain itu mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi," ujar Sertu Dede, menutup pembicaraan.(Iman)

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Usai Dilantik, 206 Kades Diberikan Pembekalan

Senin, 8 November 2021 | 17:30 WIB

Penerima Bansos di Pandeglang Harus Divaksin

Kamis, 4 November 2021 | 08:08 WIB

Yayasan Amanah Takaful Tebar 10.000 Al-Qur'an

Senin, 1 November 2021 | 11:19 WIB

Horison Altama Pandeglang Gelar Opening Full House

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:27 WIB

Tiap Tahun Kebutuhan Darah Capai 5 Ribu Kantong

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:26 WIB
X