• Jumat, 3 Desember 2021

Puskesmas Singandaru Gelar Vaksinasi Dengan Target 100 Dosis

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:38 WIB
 Puskesmas Singandaru Kota Serang (Dede)
Puskesmas Singandaru Kota Serang (Dede)

fajarbanten.comPuskesmas Singandaru Kota Serang menggelar Vaksinasi COVID-19 dengan target 100 hingga 150 dosis perhari untuk masyarakat di wilayah itu.

 

"Selama pandemi, kita adakan beberapa tahapan. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) pada awal Februari hingga Maret, tahap kedua untuk pelayanan umum dan lansia dari awal Maret hingga akhir Juni, serta masyarakat umum dari Juni hingga sekarang," kata Nurlela (46) salah seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Singandaru, di Serang Jumat (20/10/2021).

 

Nurlela mengatakan setiap Senin hingga Kamis antrian dibuka pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, sedangkan hari Jumat hingga pukul 11.00 WIB.

 

Jenis vaksin yang digunakan ada dua yaitu sinovac dan sinopharm. Untuk masyarakat umum menggunakan jenis vaksin sinovac, sedangkan untuk pasien disabilitas (berkebutuhan khusus) dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menggunakan jenis vaksin sinopharm.

 

Lebih jauh Nurlela mengungkapkan, persyaratan untuk vaksinasi yang diperlukan antara lain Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Kendali dan memiliki E-Tiket dengan cara mengunduh di website PeduliLindungi.

 

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X