• Jumat, 3 Desember 2021

DEMA STAISMAN Gelar Bedah Film Sang KIAI

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:18 WIB
Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur ( DEMA STAISMAN) Pandeglang menggelar kegiatan  bedah film Sang Kiai. 23 Oktober 2021 lalu (DEMA STAISMAN)
Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur ( DEMA STAISMAN) Pandeglang menggelar kegiatan bedah film Sang Kiai. 23 Oktober 2021 lalu (DEMA STAISMAN)

fajarbanten.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (DEMA STAISMAN) Pandeglang menggelar Nedah Film Sang Kiai.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus STAI Syekh Manshur Pandeglang, Jalan Raya Labuan KM 5 Kadulisung, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang belum lama ini.

Dalam sambutannya, Ketua STAISMAN Kosasih, menyambut baik kegiatan bedah film Sang kiai ini dalam menyambut Hari Santri Nasional ini.

"Melalui film ini, setidaknya para mahasiswa mengetahui perjuangan para ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan negeri yang kita cintai. Di dalam film ini tersaji bahwa para ulama dan santri memiliki andil yang sangat besar dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DEMA STAISMAN,
Ilham Hidayatullah mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan Hari Santri Nasional oleh DEMA STAISMAN ini, menyadarkan kita bahwasanya negeri Indonesia merdeka atas perjuangan kiai beserta para santri.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita mahasiswa bisa menjalankan pengabdian sebagaimana santri, untuk berkontribusi di era digital ini," katanya.

Sementara itu, Mohammad Mahruz Ali, selaku narasumber mengatakan, bahwa gilm Sang Kiai ini bentuk refleksi perjuangan kaum sarungan dalam memperjuangkan NKRI dari penjajahan Jepang dan tentara sekutu.

"Film ini juga bernilai wawasan kebangsaan, dan bagi kaum milenial di masa kini sangat penting untuk dihayati dan diaplikasikan, kita tidak boleh memandang sebelah mata perjuangan kiai dan santri bahwa kemerdekaan, ketentraman, dan kedamaian hasil perjuangan mereka," jelasnya.(Bd)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Usai Dilantik, 206 Kades Diberikan Pembekalan

Senin, 8 November 2021 | 17:30 WIB

Penerima Bansos di Pandeglang Harus Divaksin

Kamis, 4 November 2021 | 08:08 WIB

Yayasan Amanah Takaful Tebar 10.000 Al-Qur'an

Senin, 1 November 2021 | 11:19 WIB

Horison Altama Pandeglang Gelar Opening Full House

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:27 WIB

Tiap Tahun Kebutuhan Darah Capai 5 Ribu Kantong

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:26 WIB
X