• Senin, 17 Januari 2022

Tiap Tahun Kebutuhan Darah Capai 5 Ribu Kantong

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:26 WIB
Wakil Ketua Bidang Sarana Prasarana (Sapras), PMR dan Kerelawanan Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang Nandang Kosim. Rabu 27 Oktober 2021.  (Iman)
Wakil Ketua Bidang Sarana Prasarana (Sapras), PMR dan Kerelawanan Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang Nandang Kosim. Rabu 27 Oktober 2021. (Iman)

fajarbanten.com - Wakil Ketua Bidang Sarana Prasarana (Sapras), PMR dan Kerelawanan Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang, Nandang Kosim mengatakan, ketersediaan stok darah di PMI Pandeglang setiap tahun bisa mencapai kapasitas level 5 ribu kantong.

"Setiap tahun, ketersediaan stok darah di PMI Pandeglang terus mengalami peningkatan," kata Nandang, dalam acara Orientasi Kepalangmerahan bagi para relawan PMI Pandeglang bertempat di salah satu Hotel di Pandeglang, Rabu 27 Oktober 2021.

Menurut Nandang, untuk pengoptimalan ketersediaan darah, PMI Pandeglang terus berupaya agar ketersediaan darah ini tetap terpenuhi diantaranya dengan terus melakukan kegiatan pendonoran darah yang diselenggarakan oleh berbagai pihak antara lain TNI, Polri, instansi Pemerintah, organisasi dan yang lainnya.

"Kami juga melakukan donor darah di luar Pandeglang, tetapi saat pandemi seperti ini kita tidak melakukan donor darah keluar daerah. Tetapi, banyak dibantu juga oleh berbagai pihak yang melakukan donor darah di markas PMI, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa terpenuhi," tuturnya.

Oleh karena itu, kata dia, dalam kegiatan orientasi kepalangmerahan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada para relawan terutama tim vaksinator terkait kepalangmerahan.

"Saat ini jumlah relawan PMI di Kabupaten Pandeglang ada sekitar 500 orang, tentu para relawan ini sudah terlatih dan profesional dalam penanganan yang menyangkut kebencanaan maupun kegiatan pendonoran," ujarnya.(Iman)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Alfamart Bantu Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:44 WIB

PUB Telusuri Kebudayaan Banten

Rabu, 5 Januari 2022 | 19:08 WIB

Saung Karuhun, Hadirkan Konsep Wisata di Atas Padi

Senin, 27 Desember 2021 | 14:34 WIB

16 Desa di Pandeglang Jadi Temuan Inspektorat

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:05 WIB

Vaksinasi di Pandeglang Capai 51 Persen

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:52 WIB
X