• Kamis, 27 Januari 2022

LMND Kota Serang Minta Pemda Perhatikan Bantuan Sarpras Petani

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB
Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Serang, Ricky Pamungkas . saat berdiskusi tentang kurangnya perhatian dari  Pemerintah Provinsi Banten khususnya di kabupaten Pandeglang terhadap fasilitas atau sarana prasarana untuk petani yang di Kabupaten Pandeglang. di Universitas Islam negeri (UIN) Kota Serang. Rabu 27 Oktober 2021. (Ferdinan)
Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Serang, Ricky Pamungkas . saat berdiskusi tentang kurangnya perhatian dari Pemerintah Provinsi Banten khususnya di kabupaten Pandeglang terhadap fasilitas atau sarana prasarana untuk petani yang di Kabupaten Pandeglang. di Universitas Islam negeri (UIN) Kota Serang. Rabu 27 Oktober 2021. (Ferdinan)

fajarbanten.com - Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Serang, Ricky Pamungkas memaparkan, kurangnya perhatian dari Pemerintah Provinsi Banten khususnya di kabupaten Pandeglang terhadap fasilitas atau sarana prasarana untuk petani yang di Kabupaten Pandeglang. Rabu 27 Oktober 2021.

Kata Ricky, LMND Kota Serang sempat melakukan observasi selama seminggu di Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Desa Pasir panjang, dan ditemukan konflik sengketa lahan antara masyarakat dan Kepala Desa setempat.

"Ternyata pas kita ke sana masih adanya konflik sengketa lahan antara masyarakat dengan lurah setempat, dan tidak ada saluran irigasi," ungkapnya.

"Hal ini lantaran kurangnya bantuan subsidi dari Pemerintah Provinsirovinsi Banten khusus di kabupaten Pandeglang," imbuh Ricky saat ditemui di Universitas Islam negeri (UIN) Kota Serang.

Ricky mengatakan, baik Pemerintah Provinsi Banten maupun Kabupaten Pandeglang harus memastikan ke daerah terpencil bahwa subsidi pupuk, bibit padi dan lainnya tersampaikan dengan baik kepada kelompok tani.

"Pemerintah juga harus menyelesaikan terkait konflik lahan, kemudian membangun sarana prasarana untuk petani, serta soal keterjangkauannya akses dan harga pasar yang layak untuk petani," jelasnya.(Ferdinan)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Old Star Fun Game, Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 24 Januari 2022 | 12:09 WIB
X