• Senin, 17 Januari 2022

Lestarikan Budaya, Padepokan Macan Kumbang Gelar Rosulan

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:43 WIB
 Padepokan Macan Kumbang di Kampung Kampung pasir Tengek, Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang menggelar Rosulan atau sukuran bagi murid pencaksilat, Selasa 26 Oktober 2021 malam. (Iman)
Padepokan Macan Kumbang di Kampung Kampung pasir Tengek, Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang menggelar Rosulan atau sukuran bagi murid pencaksilat, Selasa 26 Oktober 2021 malam. (Iman)

fajarbanten.com - Padepokan Macan Kumbang di Kampung Kampung pasir Tengek, Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang menggelar Rosulan atau sukuran bagi murid pencaksilat, Selasa 26 Oktober 2021 malam.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai rangkaian pertunjukan seni budaya seperti debus dan sekaligus pengukuhan Padepokan Macan Kumbang.

Turut hadir, Pini Sepuh Sahroni Mandala, Ketua DPD Kesti TTKKDH Surya Wijaya beserta Jajaran dan berbagai padepokan.

Ketua DPC Kesti TTKKDH Kecamatan Mekarjaya Roni Keling, mengucapkan rasa terimakasih kepada Pini sepuh, Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang beserta jajaran dan para undangan dari berbagai padepokan di Kabupaten Pandeglang yang telah berkenan hadir.

"Rasa bangga dan syukur saya dalam acara ini bisa dihadiri oleh tokoh Kesti TTKKDH. Mohon maaf apabila sambutan kami kurang memuasakan," katanya.

Sementara itu Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang Surya Wijaya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat dalam melestarikan budaya leluhur.

"Organisasi Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang dinilai sangat mempunyai banyak potensi diberbagai bidang sumber daya manusia yang mumpuni. Saya yakin mampu membawa Kesti TTKKDH Pandeglang dapat berkembang pesat dan lebih maju lagi dalam melestarikan Seni budaya indonesia yakni pencak silat," ucapnya.

Sementara itu, Pini Sepuh Abah Sahroni Mandala mengatakan, dalam silaturahmi ini dalam rangka rosulan dapat mewujudkan cita-cita Kesti TTKKDH Pandeglang dan dapat besatu padu membangun dan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

"Saya sebagai kesepuhan percaya kepada seluruh anggota DPD Kesti TKKDH dibawah Pimpinan Ketua Surya Wijaya dapat membawa organisasi ini lebih maju lagi dan berkembang," ujarnya.(Iman)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Alfamart Bantu Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:44 WIB

PUB Telusuri Kebudayaan Banten

Rabu, 5 Januari 2022 | 19:08 WIB

Saung Karuhun, Hadirkan Konsep Wisata di Atas Padi

Senin, 27 Desember 2021 | 14:34 WIB

16 Desa di Pandeglang Jadi Temuan Inspektorat

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:05 WIB

Vaksinasi di Pandeglang Capai 51 Persen

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:52 WIB
X