• Kamis, 11 Agustus 2022

Waketum HAMAS Kota Serang Tanggapi Polemik TPSA Cilowong

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:25 WIB
Wakil Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) Kota Serang Dzikri Wahyudi , Kamis 28 Oktober 2021.  (Ferdinan)
Wakil Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) Kota Serang Dzikri Wahyudi , Kamis 28 Oktober 2021. (Ferdinan)

fajarbanten.com - Polemik Tempat Pembangunan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong yang belum menemukan titik temu menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Kota Serang saat ini.

Wakil Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS) Kota Serang Dzikri Wahyudi memaparkan, polemik TPSA Cilowong yang tak kunjung usai, lantaran belum adanya pembangunan infrastruktur yang memadai serta solusi yang nyata dan efektif seperti pengelolaan sampah.

"Di TPSA Cilowong ini belum ada pembangun yang nyata dan efektif, Pemerintah Kota Serang juga belum mendapatkan solusi yang baik untuk masyarakat di TPSA Cilowong yang terkena dampak langsung akibat sampah tersebut," ujarnya saat ditemui di Alun-alun Kota Serang. Kamis 28 Oktober 2021.

Dzikri mengatakan, terkait kerjasama yang sudah berjalan antara Pemerintah Kota Serang dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan harus lebih jeli dan solutif untuk menghadapi permasalahan ini.

Ia pun meminta Pemerintah Kota Serang khususnya untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang untuk segera percepat pembangunan infrastruktur dan mengkaji pengelolaan sampah yang ada di TPSA Cilowong.

"Sehingga sampah-sampah yang ada di TPSA cilowong ini bukan hanya bukit sampah yang menjadi pemandangan buruk di ibukota Provinsi Banten tapi juga harus ada nilainya untuk masyarakat," jelasnya.(Ferdinan)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Sambut HDKD 77, Lapas Serang Gelar Donor Darah

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:19 WIB

Rutan Serang Pindahkan Puluhan Napi

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB

Rutan Serang Ajak Napi Senam Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:08 WIB

Finally, Pelaku Curanmor 9 Kali Dibekuk Polisi

Kamis, 14 April 2022 | 12:39 WIB
X