• Senin, 17 Januari 2022

Bangun Tradisi Intelektual Muda, PUB dan SAMI Gelar Lomba Menulis Artikel

- Selasa, 2 November 2021 | 20:35 WIB
Para pemenang berfoto bersama pengurus PUB dan SAMI setelah selesai acara (Rosi)
Para pemenang berfoto bersama pengurus PUB dan SAMI setelah selesai acara (Rosi)

fajarbanten.com - Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pandeglang dan Sultan Abu'l Mufakhir Institute (SAMI), sebuah lembaga riset studi Islam, peradaban dan juga kebudayaan yang digagas oleh cendekiawan muda Banten, Mufti Ali menggelar acara penganugerahan hadiah untuk Lomba Menulis Artikel Piala Pandeglang Cemerlang yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu diikuti oleh puluhan anak muda se-Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Acara penganugerahan berlangsung di Rumah Makan Pawon Indera, dihadiri oleh sekelompok anak muda yang berhasil menjadi pemenang lomba. 

Dalam sambutannya, Mufti Ali menuturkan bahwa kompetisi tersebut merupakan salah satu program yang digagas dalam rangka meningkatkan tradisi intelektual di kalangan mahasiswa dan juga pelajar di Pandeglang.

"Kegiatan ini adalah tentang bagaimana kita urang Pandeglang hadapi tantangan masa depan.

SAMI ingin mendorong minat baca tulis mahasiswa Pandeglang. Kemampuan membaca buku, mendapatkan ide-ide dari mereka dan menuangkannya ke dalam sebuah tulisan sangat penting untuk melatih kemampuan berpikir mereka. Selain itu, kemampuan ini akan menguntungkan mereka," terang Mufti.

Dirinya juga menyebutkan sinergitas SAMI dan PUB Pandeglang khususnya dalam penyelenggaraan program.

Terkait sumber dana program, Mufti menjelaskan, bahwa seluruh pendanaan program meliputi hadiah lomba dan juga penerbitan buku yang dihasilkan para peserta lomba sepenuhnya atas sponsor tunggal yakni Saefudin Noer atau yang akrab disapa dengan Ki Uud.

Diketahui Ki Uud merupakan salah seorang tokoh Banten, Putera Daerah Pandeglang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kaum muda khususnya di Banten. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PUB Kabupaten Pandeglang, Wawan Ridwan, yang pada kesempatan tersebut sekaligus mewakili Ki Uud yang berhalangan hadir.

"PUB Pandeglang mendukung sepenuhnya segala bentuk kegiatan yang sifatnya memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Banten, termasuk kegiatan kaderisasi para intelektual muda semacam ini," katanya.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Alfamart Bantu Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:44 WIB

PUB Telusuri Kebudayaan Banten

Rabu, 5 Januari 2022 | 19:08 WIB

Saung Karuhun, Hadirkan Konsep Wisata di Atas Padi

Senin, 27 Desember 2021 | 14:34 WIB

16 Desa di Pandeglang Jadi Temuan Inspektorat

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:05 WIB

Vaksinasi di Pandeglang Capai 51 Persen

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:52 WIB
X