• Kamis, 27 Januari 2022

Polres Serang Amankan 3 Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

- Selasa, 9 November 2021 | 09:59 WIB
Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea memberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (8/11/2021). (Yogi)
Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea memberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (8/11/2021). (Yogi)

fajarbanten.com - Satuan Reskrim Polres Serang Kota berhasil mengamankan 3 pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Desa Panyaungan Jaya Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Rabu 03 November 2021 lalu.

Dalam keterangannya Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea didampingi Kasat Reskrim AKP Muchamad Nandar menyampaikan, bahwa 3 pelaku yang diamankan salah satunya juga masih anak dibawah umur.

"Satreskrim Polres Serang Kota berhasil mengungkap kasus pencabulan yang TKP-nya di Ciomas dan terjadi cukup unik. Dimana terjadi saat ada hajatan, pada Rabu 3 November 2021 jam 11 malam," ungkapnya.

"Si korban Ratna (nama samaran-red) yang masih berusia 12 tahun dan temannya Lala (disamarkan) yang juga masih anak-anak keluar jam 11 malam ingin membeli seblak dan dihentikan oleh 3 pelaku dengan alasan meminta nomor HP," papar AKBP Hutapea saat press conference di Mapolres Serang Kota, Senin 8 November 2021.

Namun, lanjut Kapolres, ketika korban tidak memberikan nomor hp, pelaku memaksa menarik  salah satu korban yaitu Ratna dan mulai mencabuli dengan cara menggerayangi area dada hingga pingsan. Sedangkan pelaku lainnya memegangi Lala agar tidak menjerit. 

"Teman korban (Lala-red) sempat melarikan diri dan melaporkan kepada kepada warga yang segera menangkap dan membawanya ketiga tersangka ke polisi," beber Kapolres.

Para tersangka ini 1 anak masih di bawah umur yaitu 16 tahun dan 2 orang lainnya di atas 18 tahun. Sedangkan korban masih d bawah 18 tahun. 

"Kita kenakan dengan UU Perlindungan Anak Pasal Nomor 81 dan Nomor 82 Tahun 2016 dengan ancaman 7 tahun penjara," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres menunjukan barang-barang bukti berupa pakaian yang dikenakan korban yaitu hijab, baju dan celana.

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat khususmya orang tua yang memiliki anak remaja baik perempuan maupun laki-laki untuk tetap mengawasi anak-anaknya saat bermain bersama teman-temannya.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Old Star Fun Game, Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 24 Januari 2022 | 12:09 WIB
X