• Kamis, 11 Agustus 2022

Dua Taman Tematik Uji Coba Dibuka Dengan Prokes Ketat

- Selasa, 16 November 2021 | 11:43 WIB
Kadisbudpar Kota Tangerang monitoring pelaksanaan prokes di Taman Tematik. (Abdul Naser)
Kadisbudpar Kota Tangerang monitoring pelaksanaan prokes di Taman Tematik. (Abdul Naser)

fajarbanten.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar melakukan monitoring Taman Ekspresi dan Taman Pisang, kedua taman tersebut disiapkan untuk uji coba pembukaan area publik dengan protokol kesehatan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini status pandemi sedang diusahakan untuk hanya menjadi endemi, dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1, sudah turun ke level 1.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negerri Nomor 57 Tahun 2021 dan Surat Edaran Walikota Nomor 180/4578-Bag.Hkm/2021, maka untuk taman dapat dibuka utukk umum dengan beberapa persyaratan pembatasan, yaitu kunjungan maksimal sebanyak 75% pengunjung.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan, serta wajib melakukan scan aplikasi peduli Lindungi pada saat datang ke dan pulang dari lokasi," jelas Kadisbudpar, Senin 15 November 2021.

Untuk hal tersebut Disbudpar melalui Dinas Kominfo telah mendaftarkan penerbitan QR code ke Kementerian Kesehatan bagi setiap taman yang ada dibawah pengawasan Disbudpar.

Saat ini sebanyak 16 Taman telah terbit QR code-nya dari Kementerian Kesehatan, artinya makin banyak fasilitas umum taman yang bisa dinikmati masyarakat ke 16 taman tersebut.

"Adapun yang siap melakukan uji coba taman ekpresi dan taman pisang yang sudah siap QR Codenya, untuk taman yang lainnya sedang disiapkan," ujar Ubaidillah.

Kadisbudpar menghimbau kepada masyarakat yang akan bermain ke lokasi taman agar melakukan dan mematuhi protokol kesehatan dan juga dengan mengupload aplikasi peduli lindungi.(Abdul Naser).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

100 Ribu Bendera Merah Putih Disebar di Lebak

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:08 WIB

Sah, Ini Dia 'Gembong-nya' PKS Banten!

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:49 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Personil Polsek Malingping Datangi TKP Laka Lantas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:31 WIB
X