• Kamis, 7 Juli 2022

Buka Musprov VI Kadin Banten, Wagub Banten : Kadin Bisa Jaga Iklim Investasi 

- Senin, 22 November 2021 | 15:05 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam acara pembukaan Musprov VI Kadin Banten bertajuk Banten Bangkit di Masa Pandemi di Atria Hotel, Tangerang, Senin 22 November 2021. (Mulyadi)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam acara pembukaan Musprov VI Kadin Banten bertajuk Banten Bangkit di Masa Pandemi di Atria Hotel, Tangerang, Senin 22 November 2021. (Mulyadi)

fajarbanten.com - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten untuk menjaga iklim investasi di Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan Andika dalam acara pembukaan Musprov VI Kadin Banten bertajuk Banten Bangkit di Masa Pandemi di Atria Hotel, Tangerang, Senin 22 November 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi dan Keanggotaan Eka Sastra, Wakil Ketua Kadin Banten Amir Hamzah, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Anggota DPR RI Tb Haerul Jaman, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, dan tamu undangan lainnya. 

Andika dalam sambutannya mengatakan, selama dua tahun terakhir  banyak pelaku usaha terdampak. Hal itu berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. 

"Dimula awal pandemi Covid-19, terkontraksi hingga -3,33 persen. Geliat ekonomi Banten merangkak hingga 8,89 persen. Ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Merangkaknya pertumbuhan ekonomi, kata Andika sebagai bentuk semua stakeholder seperti Pemprov, Pemerintah Daerah dan termasuk para pengusaha berkomitmen menjaga geliat investasi. 

"Ini berkat komitmen semuanya menjaga geliat investasi di Provinsi Banten," terangnya. 

Andija mengungkapkan, geliat investasi di tunjukkan dengan ada perbaikan. Tahun 2021 nilai investasi di Banten mencapai Rp73 triliun.

"Tentu kami berharap Kadin bisa menjaga iklim investasi di wilayah Banten," katanya. 

"Kami berharap bisa tetap menjaga kebersamaan, mau bagaimanapun Kadin merupakan mitra strategis Pemerintah," tambah Andika.  

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Pemekaran Wilayah, DPRD : Perlu Kehati-hatian

Rabu, 27 April 2022 | 19:24 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Bersama UMN Siap Gelar KLW

Selasa, 26 April 2022 | 22:42 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Kantor Desa Cikuya Dibangun

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:39 WIB

Danramil Mauk Disiplinkan Prokes 5M

Rabu, 15 Desember 2021 | 15:45 WIB
X