• Jumat, 3 Desember 2021

Peduli Ekraf, Disparbud Kota Cilegon Gelar Workshop Fotografi

- Selasa, 23 November 2021 | 11:13 WIB
Hendro Witjaksono memyampaikan materi. (Yogi)
Hendro Witjaksono memyampaikan materi. (Yogi)

fajarbanten.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon melalui Bidang Pariwisata dan Sub Kegiatan Fasilitas Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif menggelar Workshop Photografi bertajuk Wirausaha Pemula di Bidang Fotografi Agar Lebih Kreatif, Optimis dan Smart di salah satu hotel di Kota Cilegon, Senin - Selasa 22-23 November 2021.

Workshop ini diikuti oleh sekitar 40 penggiat fotografi dari segala segmen, usia dan bisnis yang ada di Kota Cilegon.

Kabid Pariwisata H Mamat Selamet mengatakan, kegiatan ini berguna untuk membangkitkan geliat fotografi di tengah pandemi agar lebih aktif dan kreatif.

Diakuinya, pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak 2020 sudah membunuh segala segi bisnis industri kreatif termasuk fotografi dari yang level terendah hingga profesional. Tidak sedikit pula mereka yang gulung tikar, meski begitu masih ada beberapa yang bertahan dengan lebih kreatif.

Para peserta wotkshop berfoto bersama usai mengikuti materi fotpgrafi. (Yogi)
"Industri fotografi adalah salah satu yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Bukan hanya bisnis di hulu saja namun juga di hilir yang sebagian menggantungkan hidupnya dari bisnis ini. Fotografi juga merupakan bagian dari  bangkitnya pariwisata di daerah, namun karena banyaknya beberapa tempat wisata yang ditutup, membuat bisnis ini pun sepi," beber Mamat kepada Fajarbanten.com.

Oleh karena itu, lanjut Mamat, penting bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, khususnya Bidang Pariwisata untuk membina masyarakat yang memiliki usaha fotografi agar lebih kreatif, optimis dan smart dengan memanfaatkan berbagai media sosial sebagai wadah promosinya.

"Sebelumnya ini merupakan rangkaian kegiatan yang digagas pemerintah Kota Cilegon untuk para pelaku ekonomi kreatif seperti seni lukis, seni kriya, videografi, film, fotografi, hingga fashion," jelasnya.

Workshop fotografi yang digagas oleh Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon ini diisi oleh pemateri profesional di bidangnya yaitu Hendro Witjaksono dengan Materi Motivasi untuk Calon Wirausaha, Bambang Nugroho tentang Basic Fotografi dan Advance fotografi, dan Burhanudin tentang Pencahayaan Fotografi. (yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Helldy : KCS Itu Nyata, Beasiswa Sarjana Adalah Buktinya

Selasa, 30 November 2021 | 12:16 WIB

Helldy Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kota Cilegon

Kamis, 11 November 2021 | 12:19 WIB

Sidokes Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Massal

Jumat, 5 November 2021 | 08:56 WIB

Kapolres Cilegon Dampingi Giat Baksos Akabri 98

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:26 WIB

AOB Sowan Ke Walikota Cilegon, Ini Yang Dibahas

Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:03 WIB

Pajero One dan KKP Merak Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Rabu, 29 September 2021 | 15:03 WIB
X