• Jumat, 3 Desember 2021

Menuju Lebak Kondusif, LDII dan MUI Lebak Sepakat Jaga Kerukunan

- Kamis, 25 November 2021 | 16:12 WIB
Pertemuan LDII Lebak dan MUI Lebak dikantor MUI Lebak (Ajat)
Pertemuan LDII Lebak dan MUI Lebak dikantor MUI Lebak (Ajat)

Fajarbanten.com - LDll dan MUI Lebak menggelar pertemuan di kantor MUI Lebak, Rabu 24 November 2021.. Pada pertemuan tersebut membicarakan beberapa upaya bersama dalam menjaga kerukunan kekompakan dan kerjasama yang baik menuju Lebak yang kondusif.

Selain dihadiri Ketua LDll Lebak, Suwito beserta jajaranya, acara tersebut juga dihadiri, Wakil Ketua Umum MUI Kabupatem Lebak, KH Ahmad Hudori, Sekretaris Umum MUI Lebak, KH Asep Saepulah, Ketua VI MUI Lebak, KH Wawan Gunanwan, Kesbangpol Lebak, A. Jumadi dan Rans I. P Kejaksaan, Deden

"Selain menjaga lingkungan, khususnya dalam masa penghujan di akhir hingga awal tahun mendatang, pemulihan kegiatan pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan di Pondok pesantren pasca pandemi ini perlu ditangani terus menerus dengan serius. Banyak ketertinggalan capaian pembelajaran yang perlu dikompensasi saat ini," kata Ketua LDII Lebak, Suwito.

Masih kata Suwito, pada pertemuan itu, LDll Lebak juga menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan dilakukan kedepannya.

"Selain mengajak umat terus menjaga lingkungan dan menghindari bencana alam yang telah dilakukan bersama MUI awal November lalu di LDll Lebak, kami akan melaksanakan pelatihan ekonomi kreatif berbasis digital dalam membantu pemulihan ekonomi umat pasca pandemi, juga program parenting yang mendukung para orang tua dalam meningkatkan kualitas pendidikan karakter atau thobiat luhur," ujar Suwito.

Menurut Suwito, kebutuhan ummat saat ini tidak bisa sepenuhnya dilayani hanya mengandalkan pemerintah saja. Maka untuk itu, LDII dan MUI Lebak sepakat melakukan kerjasama antar komponen di Lebak, terutama ormas.

"Selain bersama-sama menjaga suasana yang kondusif diperlukan langkah-langkah kerjasama nyata di tengah-tengah umat. Mari jaga Lebak yang kondusif dan tingkatkan kerukunan dan kerjasama ormas membantu ummat menghadapi permasalahan yang lebih penting diselesaikan. Hal ini di aminkan oleh semua yang hadir," pungkasnya.(Ajat)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Proyek Paving Blok Dikritisi Warga

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:26 WIB

Toko Emas Sasaran Patroli Polsek Malingping

Senin, 29 November 2021 | 11:30 WIB

Ormas LMPI Gelar Milad Ke 4 di Vila Bagedur

Senin, 29 November 2021 | 11:24 WIB

Beri Rasa Aman, Polsek Malingping Patroli Malam

Sabtu, 27 November 2021 | 17:20 WIB

PWI Lebak Ajak Warga Perangi Narkoba

Rabu, 24 November 2021 | 14:53 WIB

Polsek Malingping Bagi-bagi Masker

Rabu, 24 November 2021 | 12:06 WIB

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Terbawa Longsor

Selasa, 23 November 2021 | 16:44 WIB

PUPR Banten Tangani Jalan Tertimbun Longsor di Lebak

Selasa, 23 November 2021 | 13:29 WIB

UMK 2022 Lebak Diusulkan Naik 0,80 Persen

Senin, 22 November 2021 | 14:59 WIB
X