• Senin, 17 Januari 2022

RSAW & BWI Gelar Workshop & Seminar Sambil Kasih Bantuan

- Jumat, 26 November 2021 | 13:26 WIB
Kadinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menerima bantuan Trial Lens dari Ketua Dewan Kenadiran BWI Hafiz Gaffar, didampingi Direktur utama RSAW dr Moh. Badrus Sholeh. (Yogi)
Kadinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menerima bantuan Trial Lens dari Ketua Dewan Kenadiran BWI Hafiz Gaffar, didampingi Direktur utama RSAW dr Moh. Badrus Sholeh. (Yogi)

fajarbanten.com - Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyerahkan bantuan secara simbolis Tahap I sebanyak 5 paket alat Opthalmoscope dan Trail Lens untuk seluruh Puskesmas dan Klinik se-Provinsi Banten. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Le Semar, Kota Serang belum lama ini.

Ini merupakan hasil dari wakaf uang yang ditempatkan dalam instrument sukuk melalui program Cash Waqaf Linked Sukuk (CWLS) Ritel SWR 002 yang digulirkan Kementerian Keuangan pada bulan April 2021 yang lalu.

Penyerahan Opthalmoscope dan Trial Lens dilakukan bersamaan dengan kegiatan Seminar & Workshop Myopia Screening Center, yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Banten dan BPJS Kesehatan.

Hafiz Gaffar selaku Ketua Lembaga Kenazhiran Badan Wakaf Indonesia menyampaikan, selama ini masyarakat hanya mengenal wakaf 3M yaitu masjid, madrasah dan makam.

"Hari ini kami buktikan bahwa wakaf bisa masuk kemana saja dan lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kami berterima kasih kepada rumah sakit karena sudah memanfaatkan dengan baik aset wakaf," katanya.

"Ke depannya rumah sakit kemanfaatkan rumah sakit ini bisa menurunkan perpalensi kebutuhan di kota, pusat rujukan  penyakit mata dan pusat pendidikan untuk dokter spesialis mata di Banten," imbuh Hafiz.

BWI sendiri bersama Bank Mega Syariah selaku Mitra Distribusi yang ditunjuk Kementerian Keuangan dalam memasarkan program CWLS Ritel SWR 002, berhasil menghimpun dan menempatkan dana wakaf senilai Rp8,392 miliar.

Penyaluran imbal hasil diperuntukkan untuk program kemaslahatan umat, program beasiswa serta program pengadaan alat Opthalmoscope.

”Pengelolaan dana wakaf melalui Program CWLS Ritel membuktikan bahwa imbal hasil wakaf uang dapat digunakan dan dioptimalkan untuk kesejahteraan umat, salah satunya melalui pengadaan alat Opthalmoscope, yang berfungsi untuk mendeteksi masalah retina dan katarak mata, ujarnya,” katanya.

Menurutnya, pengadaan mobile screening Opthalmoscope sangat diperlukan di daerah-daerah.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Alfamart Bantu Korban Gempa di Lebak dan Pandeglang

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:44 WIB

Begini Arahan Dirlantas Polda Banten

Senin, 10 Januari 2022 | 11:07 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Kantor Desa Cikuya Dibangun

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:39 WIB

Bupati Ajak Travel Agent lkut Promosikan Lebak

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:36 WIB

PUB Telusuri Kebudayaan Banten

Rabu, 5 Januari 2022 | 19:08 WIB
X