• Senin, 17 Januari 2022

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Lebak Dilakukan Door to Door

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:45 WIB
Warga Desa Sumurbandung di vaksin Kamis 02 Desember 2021. (Ajat)
Warga Desa Sumurbandung di vaksin Kamis 02 Desember 2021. (Ajat)

Fajarbanten.com – Dalam rangka meningkatkan capaian pemberian vaksin, Bupati Lebak memerintahkan agar giat gebyar vaksinasi Covid-19 dilakukan secara door to door.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, agar program tersebut berjalan dengan baik, sasaran proram ini adalah keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dijadikan contoh.

Teknisnya, lanjut Iti, petugas datang atau mengejar ke rumah-rumah warga. Giat ini dilakukan guna mengejar target capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak maksimal.

“Program pemberian vaksinasi door to door akan di maksimalkan pelaksanaannya. Namun, untuk pertama yang jadi sasarannya, adalah keluarga para ASN di lingkungan Pemkab Lebak,” kata Iti pada wartawan di Pendopo Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis 02 Desember 2021.

Menurut Iti Octavia, vaksinasi door to door dipastikan akan efektif. Untuk itu, semua pihak yang dilibatkan dalam program tersebut harus siap dan harus turut mensukseskannya.

“Setelah keluarga para ASN, maka sasaran berikutnya adalah masyarakat umum yang tersebar di 28 Kecamatan," pungkas Iti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triatno Supiono mengatakan, program pemberian vaksin door to door sudah diumumkan oleh Bupati melalui surat resmi yang telah dibagikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam program pemberian vaksin door to door tersebut, maka kamipun akan mengerahkan seluruh tenaga kesehatan yang ada. Bahkan tenaga kesehatan yang bertugas di masing-masing Puskesmas akan turut dilibatkan,” kata Supiyono.

Terpisah, Kepala Desa Sumurbandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Budi Setiawan mengatakan, pihaknya bersama tim tenaga kesehatan Puskesmas Cikulur dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setiap hari melakukan giat vaksin door to door dari kampung ke kampung guna mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan capaian target untuk mewujudkan herd immunity warga Desa Sumurbandung segera tercapai.

Masih kata Budi, pihaknya telah mengintruksikan kepada semua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) agar dapat mengajak warganya untuk mau divaksin.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Bupati Ajak Travel Agent lkut Promosikan Lebak

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:36 WIB

111 Pejabat Struktural Pemkab Dilantik

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:16 WIB

Polsek Malingping Galakan Vaksinasi Covid 19

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:26 WIB

Polsek Muncang Gelar Gebyar Vaksinasi

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:13 WIB

BIN Banten Gelar Vaksin Ratusan Santri Ponpes Al-Hikam

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:20 WIB
X