• Senin, 17 Januari 2022

HUT Kabupaten Lebak, FKK OKP Baksel Menilai Bupati Gagal Memimpin Lebak

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:51 WIB
Puluhan mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Koordinasi Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (FKK OKP) Lebak Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Alun-Alun Malingping, Kamis 2 Desember 2021. (Rijal)
Puluhan mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Koordinasi Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (FKK OKP) Lebak Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Alun-Alun Malingping, Kamis 2 Desember 2021. (Rijal)

fajarbanten.com - Puluhan mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Koordinasi Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (FKK OKP) Lebak Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Alun-Alun Malingping, depan Kantor Kecamatan Malingping. Kamis 2 Desember 2021.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lebak ke-193 tahun. Dalam aksinya, mereka menilai bahwa di usia kabupaten Lebak yang ke 193 tahun, kondisi Lebak saat ini masih sangat memprihatinkan.


Dalam orasinya Dede Yusuf mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai luapan kekecewaan masyarakat terhadap kepemimpinan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

"Massa aksi hari ini hanya sebagian kecil dari ribuan masyarakat Lebak yang kecewa terhadap kepemimpinan Bupati Lebak saat ini, yaitu iti Octavia Jayabaya, " kata Dede Yusuf dalam orasinya.

Sebagai Korlap, Dede Yusuf juga mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan karena kepedulian rakyat Lebak terhadap Kabupaten Lebak.

Dia juga menyampaikan berbagai macam tuntutan aksi, mulai dari pemindahan ibukota pemerintahan sampai ke pembangunan infrastruktur.

"Aksi ini dilakukan karena kami peduli terhadap Kabupaten Lebak, tanah kelahiran kami yang dimana di usianya hari ini tepat ke 193 tahun," ujarnya.

"Kami berharap Lebak tidak menjadi Kabupaten tertinggal di Provinsi Banten khususnya. Kami juga menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memindahkan pusat pemerintahan ke wilayah selatan, mengentaskan kemiskinan, menyelesaikan masalah pengangguran, memperbaiki sarana pendidikan, mempermudah layanan kesehatan dan membangun infrastruktur di Kabupaten Lebak," imbuh Dede.

Sementara itu Humas Aksi, Repi Rizali mengatakan, bahwa Bupati Lebak sudah gagal dalam menjalankan visi misinya dan dalam memenuhi harapan masyarakat Lebak.

"Tidak ada yang bisa diharapkan dari bupati Lebak hari ini, kemiskinan tinggi, pengangguran banyak, infrastruktur hancur, pendidikan buruk, kesehatan sulit," cetusnya.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Bupati Ajak Travel Agent lkut Promosikan Lebak

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:36 WIB

111 Pejabat Struktural Pemkab Dilantik

Jumat, 24 Desember 2021 | 16:16 WIB

Polsek Malingping Galakan Vaksinasi Covid 19

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:26 WIB

Polsek Muncang Gelar Gebyar Vaksinasi

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:13 WIB

BIN Banten Gelar Vaksin Ratusan Santri Ponpes Al-Hikam

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:20 WIB
X