• Senin, 23 Mei 2022

DPRD Banten Persiapkan Perda Ekosistem Keuangan Daerah

- Senin, 13 Desember 2021 | 13:59 WIB
Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin (kiri) bersama dengan Ketua DPRD Banten, Andra Soni (Yogi)
Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin (kiri) bersama dengan Ketua DPRD Banten, Andra Soni (Yogi)

fajarbanten.com - Peningkatan kinerja Bank Banten mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni.

Pengelolaan RKUD yang berjalan dengan baik serta peningkatan aset dan pertumbuhan dana pihak ketiga yang terus bertumbuh merupakan acuan dari apresiasi tersebut.

Pujian terhadap keberhasilan manajemen disampaikan Andra Soni saat berjumpa dengan Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin Pada Jumat (10/12/2021) di kediaman pribadinya.

Andra meyakini bahwa seiring waktu kinerja Bank Banten akan terus membaik. “Bank banten terus memperbaiki kinerjanya. DPRD mengapresiasi kinerja yang dilakukan manajemen. Peningkatan kepercayaan publik juga ditunjukan dengan terus tumbuhnya dana pihak ketiga di Bank Banten," katanya.

"Kita memahami permasalahan Bank Banten sebelumnya, dan perlahan tapi pasti Bank Banten terus memperbaiki kinerjanya,” imbuhnya.

Aset Bank Banten sendiri memang tengah tumbuh secara signifikan hingga Rp1,56 triliun. Aset Bank Banten telah mencapai Rp7,22 triliun hingga September 2021. Jumlah ini tumbuh jika dibandingkan dengan capaian April 2021 yang meraih Rp5,66 triliun.

Andra menambahkan, pertumbuhan kinerja Bank Banten mendorong DPRD Banten untuk membentuk Perda ekosistem keuangan daerah (EKD).

“Dimana perda tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan ekosistem keuangan daerah yang sehat di Banten, untuk kemajuan dunia usaha di Banten yang nanti akan meningkatkan kesejahteraan warga Banten,” ujar Andra.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan DPRD Banten melalui rencana pembuatan Perda EKD.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Banten memiliki potensi ekonomi yang besar, dengan akumulasi APBD Provinsi serta Kabupaten/Kota yang mencapai lebih dari Rp40 triliun," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X