• Jumat, 7 Oktober 2022

Bantu Kejar Target Capaian, PUB Dukung Vaksinasi 1000 Orang Pandeglang

- Rabu, 15 Desember 2021 | 12:54 WIB
Berfoto bersama antara Pengurus PUB, Kadinsos kabupaten Pandeglang, serta Camat kecamatan Cimanuk di tengah berlangsungnya kegiatan vaksinasi di Pandeglang (Rosi)
Berfoto bersama antara Pengurus PUB, Kadinsos kabupaten Pandeglang, serta Camat kecamatan Cimanuk di tengah berlangsungnya kegiatan vaksinasi di Pandeglang (Rosi)

fajarbanten.com - Program vaksinasi covid -19 terus bergulir di tengah pandemi yang masih berlangsung. Belum tercapainya target vaksinasi di Banten, khususnya di kabupaten Pandeglang (48,6%) mendorong Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pandeglang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial kabupaten Pandeglang untuk ikut ambil bagian dalam program vaksinasi tersebut. Program vaksinasi yang diperuntukan bagi 1000 orang warga Pandeglang tersebut berhasil digelar pada Selasa pagi, 14 Desember 2021.

Kegiatan yang bertajuk "Gebyar Vaksin Urang Banten" ini dipusatkan di lapangan kantor kecamatan Cimanuk, Pandeglang dibersamai Camat setempat, Agus Rianto serta jajaran Muspika kecamatan Cimanuk.

Ratusan warga yang berasal dari kecamatan setempat dan sekitarnya mengantri untuk mendapatkan vaksin covid- 19 dengan tetap menerspkan protokol kesehatan. Adapun tim vaksinator adalah para Tenaga kesehatan Puskesmas Cimanuk yang berjumlah 30 orang dibantu 4 orang dari Kodim, didampingi oleh Dokter dinas dari Puskesmas yang sama.

Menurut keterangan Ketua bidang Kesehatan Masyarakat PUB kabupaten Pandeglang sekaligus Ketua pelaksana kegiatan Ahmad Suryadi, kegiatan vaksinasi ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PUB kepada masyarakat Pandeglang bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai covid - 19.

"Saat ini program vaksinasi covid di Pandeglang masih belum mencapai target, kegiatan ini merupakan salahsatu proker (program kerja) bidang Kesehatan Masyarakat PUB kabupaten Pandeglang dan ini dilakukan dalam rangka membantu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya dinkes dan dinsos kabupaten untuk capai target tersebut," Papar Ahmad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua umum PUB Pusat Irjen Pol (Purn) Taufikurrahman Ruki yang akrab disapa Ki Mpik dan juga Sekretaris umum Laksamana Eden Gunawan atau Ki Eden. Bersama keduanya hadir pula Wakil ketua umum Bidang Anggaran dan Perbendaharaan Muhammad Hasan Gaido, serta Wakil ketua umum Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Ahmad Yani. Sedangkan para pengurus PUB kabupaten Pandeglang semua tergabung dalam kepanitiaan kegiatan tersebut.

Berdasarkan penuturan ki Mpik yang dimintai tanggapannya di sela- sela kegiatan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi ini adalah bentuk dukungan PUB terhadap apapun program pemerintah yang disinyalir bakal membawa perubahan masyarakat Banten ke arah yang lebih baik. Menurutnya kegiatan vaksinasi ini adalah upaya PUB dalam membantu pemerintah agar masyarakat Banten khususnya memiliki HERD immunity (kekebalan kelompok) terutama dari virus corona agar semua bisa lebih produktif beraktifitas, bekerja dan berkarya sesuai bidang masing-masing.

" PUB mendukung sepenuhnya program vaksinasi pemerintah dan Urang Banten tidak menolak vaksin," tegas ki Mpik.

Hal senada disampaikan ketua PUB Kabupaten Pandeglang, Wawan Ridwan.

" ini adalah kerjasama Pemda kabupaten Pandeglang yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Sosial kabupaten, dan PUB merasa berbesar hati dengan sinergitas yang terbangun antara PUB dan pihak pemerintah daerah," Ujarnya

Halaman:

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Yanadi, Akan Pimpin PWI Pandeglang Periode 2022-2025

Kamis, 29 September 2022 | 17:37 WIB

GP Ansor Pandeglang Gelar Susbalan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB
X