• Jumat, 7 Oktober 2022

Vaksinasi di Pandeglang Capai 51 Persen

- Selasa, 21 Desember 2021 | 15:52 WIB
masyarakat jalani vaksinasi (Iman)
masyarakat jalani vaksinasi (Iman)

FAJARBANTEN.COM- Vaksinasi sampai pertengah Desember 2021 di Kabupaten Pandeglang sudah mencapai 51 persen. Capaian Vaksinasi tersebut berkat kerjasama semua pihak dalam mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Sampai pertengahan Desember ini sudah mencapai 51 persen, tapi kita terus berupaya menggencarkan vaksinasi," kata Eniyati Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Selasa 21 Desember 2021.

Menurut Sekdis, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri NO: 67 th 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Kabupaten Pandeglang saat ini masih berada di Level 3.

"Untuk bisa turun ke Level 2, maksimal capaian vaksinasi Dosisi 1 minimal 50 persen dan Lansia dosis 1 minimal 40 persen, saat ini Pandeglang sudah mencapai 51 persen dan Lansia 33,6 persen. Untuk itu perlu kerja keras, kerja sama semua elemen dalam pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Eniyati, target Ahir tahun dosis 1 mencapai 70 persen, dosis 2 mencapai 48,57 persen, lansia dosis 1 mencapai 60 persen.

"Untuk itu, timkes terus menerus melakukan vaksinasi setiap hari di setiap desa secara door to door. Dengan semua lintas sektor TNI, Polri, kades, kader, tokoh masyarakat, untuk membawa sasaran ke tempat pelayanan yg ada di desa- desa, secara masif terus menerus berkesinambungan di sisa hari kerja di bulan Desember ini.
meskipun situasi dan kondisi cuacà yang tidak menentu ini tidak menyurutkàn semangat tim vaksinasi dan satgas covid untuk turun kelapangan" tuturnya

Dengan bersama kita pasti bisa, ayo semangat semuanya, jangan kendor, bekerja ikhlas utk keselamatan kita bersama khususnya keselamatan dan kesehatan masyarakat kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, Tanto Warsono Arban Wakil Bupati Pandeglang mengatakan, dengan vaksinasi masal terus gencar dilakukan di seluruh tempat pelayanan kesehatan, juga dengan memberlakukan pelayanan jemput bola di setiap kampung diharapkan bisa mencapai target sampai akhir tahun.

"Kami nilai cara ini sangat efektif agar masyarakat mendapatkan akses, sehingga target capaian bisa tercapai. Dengan jemput bola ini, masyarakat yang tidak mendapatkan akses bisa mendapatkan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh," kata Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.(Iman)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Yanadi, Akan Pimpin PWI Pandeglang Periode 2022-2025

Kamis, 29 September 2022 | 17:37 WIB

GP Ansor Pandeglang Gelar Susbalan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Kacab BRI Pandeglang di Periksa Kejari

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:36 WIB
X