• Senin, 23 Mei 2022

Pengamanan Operasi Lilin 2021, Irna :Waspadai Ancaman Radikalisme dan Terorisme

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:13 WIB
Bupati Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan operasi lilin 2021 di Alun-alun Pandeglang, Kamis 23 Desember 2021. (Iman)
Bupati Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan operasi lilin 2021 di Alun-alun Pandeglang, Kamis 23 Desember 2021. (Iman)

fajarbanten.com- Dalam tujuan dari operasi lilin 2021 guna menjaga keamanan kamtibmas selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Oleh sebab itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan, tentu sudah dilakukan mapping kerawanan dibeberapa titik yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kata Irna, hal yang harus diantisipasi antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme dan terorisme, aksi kriminalitas dan pesta miras.

"Oleh karena itu operasi lilin tahun 2021 harus dilaksanakan secara optimal, kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi," kata Bupati Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan operasi lilin 2021 di Alun-alun Pandeglang, Kamis 23 Desember 2021.

Menurut Irna, ketika operasi lalin berhasil, tentu masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah dan perayaan tahun baru 2021 dengan rasa aman dan nyaman baik dari gangguan Kamtibmas maupun bahaya covid-19.

"Makadari itu tetap menerapkan prokes, pada dasarnya pelaksanaan dan pengamanan penataru tidak terlepas dari kebijakan pemerintah melalui in Mendagri Nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19," tuturnya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, pada pengamanan kegiatan akhir tahun atau nataru, Polres Pandeglang melibatkan 220 personil yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing.

"Kita punya tiga pos yaitu dua Pos Pelayanan (Posyan) dan satu Pos Pengamanan (Pospam). Untuk Posyan kita tempatkan di Alun-alun Pandeglang dan Polsek Carita," ujarnya.

"Untuk Pospam sendiri di pertigaan Mengger. Operasi ini kita siapkan mengantisipasi dinamika yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat bisa terbantu, baik masalah jalur, ganjil genap, masalah kesehatan pada saat perjalanan dan lainnya," sambungnya.

Menurut AKBP Belny Warlansyah, pihaknya sudah melakukan rapat dengan beberapa komponen terkait, agar ikut terlibat pada kegiatan operasi lilin maung 2021.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Kejari Pandeglang Bagi-bagi Takjil Bareng Wartawan

Kamis, 14 April 2022 | 12:35 WIB
X