Saung Karuhun, Hadirkan Konsep Wisata di Atas Padi

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:34 WIB
kopi di atas padi (Asep)
kopi di atas padi (Asep)

FAJARBANTEN.COM - Objek wisata di Kabupaten Pandeglang terus bermunculan, kini ada lagi objek wisata yang menghadirkan konsep "kopi di atas padi", berada di tengah-tengah Gunung Karang dan Pulosari telah memberikan suasana sejuk atau asri. 

Objek wisata itu bernama Saung Karuhun di Kampung Samboja, Desa Gunung Sari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. Saung Karuhun ini disedikan untuk para wisatawan penghobi mancing, penikmat kopi, kuliner dan selfie. 

Saung Karuhun yang dibangun secara bertahap dari tahun 2018 itu, resmi telah di launching dan bahkan telah diresmikan langsung oleh Bupati Pandeglang bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Pandeglang, beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangakat Daerah) , dan Pokja Wartawan Pandeglang, Sabtu 26 Desember 2021. 

Pemilik Saung Karuhun, Hj Suhanah mengatakan, pembangunan yang dilakukannya itu bermula dari pemancingan pada tahun 2018 lalu. Namun kini terus dikembangkan hingga menghadirkan gajebo diatas pesawahan dan spot selfie. 

Bahkan, pihaknya bakal terus mengembangkan Saung Karuhun itu dengan menghadirkan fasilitas autbound dan camping graund. 

"Luas tanah yang kami miliki ada 7 ribu meter, dan yang tergarap baru 4 ribu meter. Kami masih tahap pengembangan. Alhamdulillah kami sudah launching hingga diresmikan oleh ibu Bupati Pandeglang," kata Hj Suhanah, Sabtu 25 Desember 2021.. 

Untuk bisa masuk ke Saung Karuhun tak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya cukup membayar uang sebesar Rp5.000 saja. Bahkan untuk sementara ini, fasilitas memancing gratis. 

"Tiket masuknya Rp5.000 tapi kalau untuk sewa tempat memancing sampai akhir tahun ini (Desember 2021) gratis. Sedangkan untuk kuliner, Saung Karuhun menyediakan makanan berupa makanan tradisional," tandasnya. (Asep).

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

PLN Gandeng BUMDes Manfaatkan FABA di Pandeglang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
X