• Senin, 23 Mei 2022

Desa Kupahandap Gelar Pengajian, Kades : Untuk Meningkatkan Ketaqwaan dan Jalinan Silaturahmi Warga

- Kamis, 6 Januari 2022 | 16:22 WIB
Pemdes Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang gelar pengajian bulanan untuk mengawali 2022 di Aula Kantor Desa, Kamis 6 Januari 2022.  (Iman)
Pemdes Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang gelar pengajian bulanan untuk mengawali 2022 di Aula Kantor Desa, Kamis 6 Januari 2022. (Iman)

FAJARBANTEN.COM- Pemerintah Desa Kupahandap Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang menggelar pengajian bulanan untuk mengawali 2022 di Aula Kantor Desa, Kamis 6 Januari 2022. Dalam acara tersebut di hadiri oleh perangkat Desa Kupahandap, tokoh masyarakat dan unsur pemuda yang tergabung dalam pengurus Karang Taruna Desa.

Kepala Desa Kupahandap, Firdaus, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, khususnya bagi perangkat Desa Kupahandap maupun unsur pemerintah. “Semoga kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi kita. Sehingga kalau silaturahminya jalan, diharapkan kinerja semua perangkat dalam melayani masyarakat juga akan terus meningkat," kata Firdaus.

Menurut kepala Desa yang baru menjabat kurang lebih dua bulan ini menjelaskan, kegiatan pengajian semoga dapat mendongkrak kinerja segenap perangkat desa yang berada di bawah pimpinannya. Soalnya, kata dia, kegiatan tersebut menjadi agenda tetap pemerintah Desa Kupahandap. “Iya, insyallah akan diadakan setiap bulan. Hal ini selain sebagai kebutuhan, juga merupakan bentuk realisasi dari janji kampanye saat pencalonan," tuturnya.

Adil Muhadi, Kepala Dusun 2 yang juga menjabat sebagai ketua panitia mengatakan, tingkat kehadiran warga cukup banyak sekitar 50 orang.

“Alhamdulillah, dari seluruh aparatur yang diundang, sebagian besar hadir dalam kegiatan siang ini. Kalau dipresentasikan, mungkin Sembilan puluhan persen lah," ujarnya.

Sementara itu Ust. Aminudin dalam tausiahnya menekankan, pentingnya menjaga kesadaran sebagai manusia. “Kita sebagai manusia harus tahu dan menyadari bahwa semua yang ada pada diri kita hanyalah titipan dari Allah semata," ucapnya.

Kata Ustad, yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Yusufiyah Panandean ini menitipkan kepada semua jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai bekal dasar mengemban amanah sebagai khalifatu fil ard di dunia.(Iman)

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Kejari Pandeglang Bagi-bagi Takjil Bareng Wartawan

Kamis, 14 April 2022 | 12:35 WIB
X