• Senin, 23 Mei 2022

Arkindo Lebak Kritisi Program Pemasangan Internet Masuk Sekolah

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:46 WIB
 Ketua DPC Arkindo Lebak, Unang Wijaya (Ajat)
Ketua DPC Arkindo Lebak, Unang Wijaya (Ajat)

Fajarbanten.com - DPC Asosiasi rekanan konstruksi Indonesia (Arkindo) Kabupaten Lebak mengkritisi program pemasangan internet masuk sekolah yang dinilai telah melanggar undang undang. Pasalnya, proyek pemasangan internet tersebut dilakukan melalui penunjukan langsung, serta menggunakan anggaran APBD ll, tentu saja hal tersebut menjadi sebuah tanda tanya besar, karena nilai proyek tersebut sangatlah fantastis, yaitu sekitar Rp1,7 milyar, sehingga sepatutnya, anggaran sebesar itu harus dilakukan tender.

“Masa iya proyek sebesar itu penunjukan ulang?, Itu kan sangat aneh, jangankan 1 milyar, proyek senilai Rp150 juta saja harus dilelangkan,” kata Ketua DPC Arkindo Lebak, Unang Wijaya, kepada wartawan, Jumat 07 Januari 2022.

Untuk itu, lanjut Unang, penunjukan langsung pada kegiatan pemasangan internet tersebut sangat menyakiti perasaan pelaku jasa konstruksi. Karena kata dia, di Arkindo saja ada pengusaha yang membidangi pemasangan internet dan sebagainya. Terkecuali sudah tidak ada yang sanggup untuk melakukannya.

“Intinya ya harus diumumkan, atau dilelangkan, jika sudah tidak ada yang sanggup lain persoalan, terlebih program pemasangan internet urgensinya tidak terlalu mendesak seperti kejadian bencana,” kata Unang lagi.

Dengan adanya kejadian tersebut, kata Unang, pihaknya akan mempertanyakan kebijakan penunjukan langsung tersebut kepada Dinas teknis terkait ataupun unit layanan pengadaan (ULP).

”Kita akan pertanyakan hal ini kepada Dinas Pendidikan atau ULP,” pungkas Unang Wijaya.

Sementara itu, Hadi Mulya, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pada program pemasangan internet membenarkan jika kegiatan tersebut menggunakan APBD ll. Dia mengatakan, untuk kegiatan tersebut boleh dilakukan secara penunjukan langsung, karena bukan konstruksi, ada katalognya.

“Iya kang, dari APBD ll, boleh saja penunjukan langsung, kan bukan konstruksi,” kata Hadi.(Ajat)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Bulan suci Ramadhan, Kapolsek Malingping Gelar Anev

Selasa, 26 April 2022 | 15:38 WIB

Pemuda Pancasila Lebak Salurkan Bantuan Al-Qur'an

Senin, 18 April 2022 | 13:30 WIB

Jalin silaturahmi PWI Lebak Gelar Buka Bersama

Jumat, 15 April 2022 | 20:08 WIB
X