• Senin, 23 Mei 2022

Ribuan Mushaf Al-Qur'an Diwakafkan Sahabat Alif di Lebak Selatan

- Jumat, 7 Januari 2022 | 14:03 WIB
Komunitas Sahabat Alif  saat Wafakan 1.560 Mushaf Al-Qur'an (Daday)
Komunitas Sahabat Alif saat Wafakan 1.560 Mushaf Al-Qur'an (Daday)

FAJARBANTEN.COM - Sebanyak 1.560 Mushaf Al-Qur'an, diwakafkan oleh Komunitas Sahabat Alif yang berada di Cirendeu, Tangerang Selatan (Tangsel), pada salah seorang relawan di Kampung Lebak Daleum, Desa Kramat Jaya, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Jumat 7 Januari 2022.

Founder Komunitas Sahabat Alif, Nurmiladiyah mengatakan, kegiatan ini yang pertama dilakukannya, namun sudah kedua kalinya wakaf Al-Quran ini dilakukan.

"Al Qur'an ini donasi dari mitra-mitra kami. Alhamdulillah, tetap bisa berbagi," kata wanita yang akrab disapa Mila ini, usai menyerahkan wakaf Al Quran secara simbolis pada kordinator relawan.

Nurmiladiyah mengaku, bahwa kedatangannya ke lokasi tersebut, dengan menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam hingga ke lokasi, berdasarkan permintaan dari masyarakat sekitar.

Sementara, Fundriser Komunitas Sahabat Alif, Herlina juga menyatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar.

"Kita ingin hidup ini bermanfaat untuk orang lain. Dengan begini, kami harap bisa bermanfaat," tandasnya, seraya menyebutkan, sebelumnya melakukan rehab Musola di wilayah setempat.

Seorang relawan Desa Kramat Jaya, Uki Nasuki mengaku, bangga dan senang dengan kedatangan Komunitas Sahabat Alif di kampungnya.

"Ribuan Al Qur'an itu akan dibagikan ke puluhan Ponpes Salafi, Majelis Taklim dan Mushola," pungkasnya. (Daday)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

Kejari Pandeglang Bagi-bagi Takjil Bareng Wartawan

Kamis, 14 April 2022 | 12:35 WIB
X