• Senin, 23 Mei 2022

Pasca Gempa 6.7 SR Polres Cilegon Sigap Bantu Warga Cinangka

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:36 WIB
Wakapolres Cilegon Mi'rodin memberikan bantuan kepada warga Cinangka yang terdampak gempa, Sabtu (15/1/2022). (Yogi)
Wakapolres Cilegon Mi'rodin memberikan bantuan kepada warga Cinangka yang terdampak gempa, Sabtu (15/1/2022). (Yogi)

Fajarbanten.com - Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono   yang saat ini diwakilkan oleh Wakapolres Cilegon KOMPOL Mi'rodin menjelaskan bahwa  kegiatan pemberian bantuan Sosial oleh Polres Cilegon kepada korban akibat dampak gempa yang terjadi Jum'at 14 Januari 2022 lalu.

Pelaksanaan kegiatan bantuan sosial Pasca Gempa Bumi 6.7 SR di Sumur Banten oleh Polres Cilegon Polda Banten dilaksanakan di Kampung Puri RT 03/02 Desa Bantar Wangi Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Sabtu 15 Januari 2022 siang.

Wakapolres Cilegon menjelaskan bahwa akibat gempa yang terjadi pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 lalu mengakibatkan beberapa rumah rusak diantaranya rumah Masrija di Kampung Puri RT. 03/02 Desa Bantar Wangi Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang dengan Kondisi rumah dinding tembok retak sebagian roboh, rumah Samuh Solihin di kampung Puri RT. 03/02 Desa Bantar Wangi Kabupaten Serang dengan Kondisi rumah dinding bagian depan retak dan atap bolong.

"Sedangkan rumah Sannah di Kampung  Dahu RT. 04/01 Desa Bantar Wangi Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Dengan kondisi dinding retak dan atap rumah roboh, dan rumah  Kamdan di Kampung Dahu RT. 04/01 Desa Bantar Wangi Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang dengan kondisi rumah dinding retak dan sebagian roboh," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis Waka Polres Cilegon memberikan bantuan sosial berupa semen sebanyak  60 sak, batu bata 2.000 buah, pasir 1 truk colt diesel dan beberapa paket sembako.

Ditempat yang sama Camat Cinangka Dite Hendra Purnama, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Cilegon yang telah peduli pada warganya yang terdampak pasca gempa yang terjadi pada hari Jum'at tanggal 14 Januari 2022 di wilayah desa Bantar Wangi Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.

"Semoga pemberian bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban warga kami, Semoga apa yang diperbuat oleh polres Cilegon bisa dicontoh oleh instansi lain," harap Dite.

Hadir dalam kegiatan bantuan sosial tersebut,Kabagops Polres Cilegon KOMPOL Andi Suherman, Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Ma'mun, Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Hadi Subeno, Kapolsek Cinangka AKP Agustian, Kasi Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan, Camat Cinangka Dite Hendra Purnama, sekmat Cinangka Tuti Setiawati, Kepala Desa Bantar Wangi Masnun. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

X