• Senin, 23 Mei 2022

Peduli Korban Gempa Pandeglang, PUB Bagikan 200 Paket Sembako

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:17 WIB
Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pandeglang Bagikan 200 Paket Sembako 18 Januari 2022 (Jf)
Perkumpulan Urang Banten (PUB) Pandeglang Bagikan 200 Paket Sembako 18 Januari 2022 (Jf)

fajarbanten.com - Gempa bumi magnitude 6,6 yang terjadi pada tanggal 14 Januari lalu di Pandeglang Banten, menyebabkan kerusakan rumah/tempat tinggal sebanyak 2.515 unit ( sumber: BPBD Pandeglang). Kerusakan rumah dan bangunan tersebut menyebabkan sebagian warga harus mengungsi karena khawatir terjadi gempa susulan.


Keberadaan warga di tempat pengungsian yang minim pasokan makanan, menggerakkan Perkumpulan Urang Banten (PUB) untuk menghimpun donasi dari para donator dan memberikannya dalam bentuk paket sembako. Sebagai bentuk kepedulian PUB, sebanyak 200 paket sembako itu dibagikan oleh PUB kepada warga masyarakat yang terdampak gempa di 3 kecamatan: Cibaliung, Cimanggu, dan Sumur.


Mewakili PUB, ketua PUB Pandeglang Ki Wawan beserta jajaran menyerahkan ke-200 paket sembako tersebut pada hari selasa lalu 18 Januari 2022, dengan harapan bantuan tersebut dapat mengurangi kesulitan para korban. Hal itu disampaikan oleh Ki Wawan perwakilan PU

"Pandeglang saat menyampaikan paket bantuan sembako dari PUB tersebut,kami berharap bantuan ini dapat membantu bapak/ibu yang terdampak gempa di sini," ujarnya.


Salah satu warga penerima bantuan yang enggan disebut namanya menyampaikan terima kasih kepada PUB yang telah peduli pada mereka korban gempa. “sebenarnya juga membutuhkan bantuan tenda , yang kecil saja untuk tiap keluarga berkumpul, karena kami masih takut untuk masuk rumah, khawatir ada gempa susulan dan kami tertimpa," ujarnya.


“Kalau ada tenda kecil kan kami bisa dirikan di depan rumah masing-masing, tidak masuk ke rumah, masih takut ada gempa susulan," imbuhnya lagi.


Sementara itu bantuan lain pun mengalir dari berbagai pihak seperti BPBD DKI, kemensos RI, dan bantuan dari kelompok masyarakat lainnya. (jf)

Editor: Badrudin

Tags

Terkini

Kejari Pandeglang Bagi-bagi Takjil Bareng Wartawan

Kamis, 14 April 2022 | 12:35 WIB
X