• Senin, 23 Mei 2022

Bangun Sinergi, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:02 WIB
Pejabat Lapas Kelas I Tangerang mengadakan silaturahmi bersama media online, media cetak dan media elektronik nasional di Bale Bang Suma Lapas 1 Tangerang pada Sabtu pagi,22 Januari 2022. (Pik/Dede)
Pejabat Lapas Kelas I Tangerang mengadakan silaturahmi bersama media online, media cetak dan media elektronik nasional di Bale Bang Suma Lapas 1 Tangerang pada Sabtu pagi,22 Januari 2022. (Pik/Dede)

fajarbanten.com - Pejabat Lapas Kelas I Tangerang mengadakan silaturahmi bersama media online, media cetak dan media elektronik nasional untuk sambung rasa yang bertujuan untuk bersatu bersama bersinergi membangun Lapas 1 Tangerang.

Kalapas Kelas 1 Tangerang Asep Sutandar baru genap sebulan menjabat di Lapas Kelas I Tangerang,didampingi bersama Kepala KPLP Aliandra Harahap, Kabid Kamtib Rio Sitorus, Kabid Pembinaan Enjat, dan Kabid Giatja Budi Suharto sambung rasa bersama awak media di Bale Bang Suma Lapas 1 Tangerang pada Sabtu pagi,22 Januari 2022.

"Dari segala kekurangan kami mencoba memberikan solusi untuk meningkatkan skill WBP seperti kerjasama dengan pihak-pihak terkait baik untuk pembinaan kepribadian, pembinaan kemandirian rehabilitasi," kata Kalapas Kelas 1 Tangerang Asep Sutandar pada awak media.

Lanjut Asep menjabarkan kami selama ini melakukan pelatihan para WBT yang tersertifikasi dan merangkul pihak ketiga untuk bekerjasama seperti para WBP yang mempunyai skill salah satunya sebagai barista saat menjalani program asimilasi sebelum bebas dari masa hukuman.

"Banyak kendala yang hadapi seperti meminta 30 barista setelah melalui seleksi ketat hanya 3 orang yang dapat di akomodir oleh pihak ketiga tentunya kami akan mencari solusi nyata dengan membuat program Giatja yang saat ini dipercayakan oleh Kabid Giatja Budi Suharto," tegasnya.

"Program kerja yang nyata salah satunya kami akan panen tanaman hidroponik yang tentunya kami akan melibatkan pers terkait kegiatan tersebut," pungkas Ka KPLP Aliandra Harahap.

Asep Sutadar yang saat ini menjabat Kalapas Kelas 1 Tangerang sudah baberapa kali
menjalankan tugas tour of area hingga Papua Barat 10 tahun lalu meninggalkan Kota Tangerang tak terpikirkan untuk kembali ke pulau jawa namun pimpinan memberikan tugas kembali di Kota Tangerang.

Hadir pula Pimred Aneka Fakta Eva Andryani dan beberapa awak media lainnya dalam acara silaturahmi yang berjalan lancar dan interaktif dengan suasana kekeluargaan antara pejabat baru Lapas Kelas 1 Tangerang yang bertujuan bersatu bersama bersinergi bangun bangsa, karena tak dapat dipungkiri media Adalah salah satu sarana untuk mengetahui segala kegiatan yang ada di Lapas Kelas I Tangerang.(Dede/Pik)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Polisi Bubarkan Balap Sepeda Dimalam Ramadhan

Selasa, 5 April 2022 | 13:51 WIB

Ternyata Ini Makna 'Jimat' di Lapas Kelas I Tangerang

Jumat, 11 Februari 2022 | 13:11 WIB

Vaksin Keliling Ala Kelurahan Ketapang

Kamis, 18 November 2021 | 22:47 WIB
X