• Senin, 23 Mei 2022

Siap Jembatani ke Industri, Camat Ciwandan Dukung Kehadiran 'DOKU'

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:16 WIB
Camat Ciwandan Agus Ariyadi menjajal beberapa APE di workshop Doku, Selasa (25/1/2022). (Yogi)
Camat Ciwandan Agus Ariyadi menjajal beberapa APE di workshop Doku, Selasa (25/1/2022). (Yogi)

Fajarbanten.com - Pemerintah Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon mendukung penuh kehadiran industri kreatif dan UMKM yang hadir di wilayahnya. Hal ini terungkap saat Camat Ciwandan Agus Ariyadi melakukan kunjungan ke Workshop Dolanan Kayu (Doku) di Link Kubangsaron, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa 25 Januari 2022.

Menurutnya, di jaman seperti sekarang ini dibutuhkan orang,-orang kreatif yang mengerti akan keadaan dan kebutuhan masyarakat di lapangan.

"Nah Doku ini dapat menjawab kebutuhan di dunia pendidikan dalam hal pembelajaran motorik anak sejak dini lewat mainan ini," katanya kepada Fajarbanten.com di sela kunjungan.

Menurutnya, mainan Alat Peraga Edukasi (APE) seperti yang diproduksi Doku ini sudah bisa dipakai di sekolah-sekolah dan rumah sebagai media pembelajaran yang aman bagi anak usia dini.

"Apalagi Doku sudah dilirik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Disperindag, Dindik,serta dunia industri baik di Kota Cilegon maupun Kota lainnya. Ditambah Doku sudah mendapat sertifikat SNI yang bisa menjadikan Doku semakin dikenal di seluruh Indonesia," ungkap Agus Ariyadi.

Pihaknya berjanji akan menjembatani Doku dengan berbagai industri di Ciwandan agar bisa menyerap dana CSR.

"Kami akan bantu dorong ke industri di Ciwandan agar Doku bisa mendapat support CSR, yang mana muaranya akan berguna demi kesejahteraan masyarakat Ciwandan juga yang bekerja di Doku ini," tegas Agus.

Sementara itu owner Doku Nur Cholis didamping Kepala Produksi Anton Bey mengungkapkan sejak berdiri di November 2021 lalu, antusias masyarakat akan hadirnya industri APE di Kota Cilegon sangat tinggi.

"Kami baru hadir beberapa bulan saja, sudah banyak pihak yang menanyakan harga, jenis, cara pesan hingga siap menjadi reseller untuk beberapa kota. Untuk antusias dan respon masyarakat, kami sungguh tidak menyangka akan secepat ini," ungkap Cholis.

Untuk itu, pihaknya terus menyiapkan dan memantapkan berbagai hal mulai dari bahan baku, tenaga, termasuk pemasaran yang massive hingga ke luar kota.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Terkini

X