• Rabu, 17 Agustus 2022

Pesilat Kota Serang Harapkan Padepokan Baru di Tahun 2023

- Minggu, 13 Februari 2022 | 10:13 WIB
Ketua IPSI Kota Serang Teguh Istaal (kanan) menerima bendera IPSI dari Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat. (Yogi)
Ketua IPSI Kota Serang Teguh Istaal (kanan) menerima bendera IPSI dari Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat. (Yogi)
Fajarbanten.com - Kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Serang Masa Bhakti 2022-2026 pada hari ini dihadiri langsung oleh Walikota Serang Syafrudin, bertempat di Gedung PKPRI Kota Serang, Sabtu 12 Februari  2022.
 
Dalam hal ini Walikota Serang menyampaikan bahwa IPSI merupakan organisasi nasional sebagai wadah bagi seluruh jajaran pencak silat di Indonesia, di Kota Serang IPSI menjadi wadah bagi seluruh peguron, sehingga tidak ada perselisihan antar peguron yang ada di Kota Serang.
 
"IPSI ini harus menjadi penengah antar peguron di Kota Serang, sehingga tidak ada kericuhan diantara Peguron, malah harus menjadi pemersatu antar peguron di Kota Serang," ungkap Walikota Serang.
 
Syafrudin berharap dengan dikukuhkan dan dilantiknya pengurus baru IPSI Kota Serang agar bisa lebih meningkatkan prestasi, bisa mewakili masyarakat Kota Serang berkiprah di kancah nasional maupun internasional.
 
"Semoga di kepengurusan baru yang sekarang  prestasi anak-anak kita bisa meningkat, karena di Kota Serang ini gudangnya pesilat dan IPSI Kota Serang ini mewadahi beberapa Peguron yang ada di Kota Serang," ungkapnya.
 
Para pengurus IPSI Kota Serang 2021-2024 berfoto bersama walikota Serang dan jajaran Forkopimda Kota Serang. (Yogi)
Selain itu Syafrudin berkomitmen di tahun 2023 yang akan datang Pemerintah Kota Serang akan menyediakan padepokan untuk para pesilat di Kota Serang agar bisa berlatih dengan semangat dan bisa meningkatkan prestasi kembali.
 
"Saya perintahkan kepada Kadispora untuk Tahun 2023 harus sudah ada Padepokan untuk anak-anak berlatih silat nantinya," tambah Syafrudin.
 
Kegiatan pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua IPSI Provinsi Banten Ajat Sudrajat, serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ria Maryana, Kepala Dispora Kota Serang Yoyo Wicahyono, serta seluruh perguruan silat yang ada di Kota Serang. 
 
Sementara itu, ketua IPSI Kota Serang 2021-2024 terpilih, Teguh Istaal mengatakan pihaknya berjanji akan membawa IPSI Kota Serang lebih baik, ke ajang yg lebih tinggi.
 
"Sebelumnya pesilat Banten sudah banyak prestasi hingga ke tingkat PON, oleh karena itu kami akan terus mencetak pesilat tangguh dengan melakukan pembibitan dan pembinaan pesilat sejak usia dini," tegasnya. (*/yogi)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

GP Ansor Pandeglang Gelar Susbalan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Ini Dia Sosok Nahkoda Pengcab IOF Kota Cilegon

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:14 WIB
X