• Jumat, 2 Desember 2022

Tangerang Utara Community Center (TCC) Inisiasi Workshop Penulisan Buku

- Jumat, 18 Maret 2022 | 07:29 WIB
TCC Workshop Penulisan Buku pada Kamis, 17 Maret 2022  di Aula Lama Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. (Red)
TCC Workshop Penulisan Buku pada Kamis, 17 Maret 2022 di Aula Lama Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. (Red)

fajarbanten.com- Tangerang Utara Community Center (TCC) Inisiasi Workshop Penulisan Buku pada Kamis, 17 Maret 2022  di Aula Lama Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara yang dihadiri dari berbagai kalangan ini mendapatkan sorotan positif dari sejumlah kalangan aktipis kepemudaan diberbagai bidang.

Pada kesempatan itu pula Bupati Tangerang melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan arsip, Hadisa secara resmi membuka acara Workshop Penulisan Buku yang di inisiasi oleh Tangerang Utara Community Center (TCC).

Dalam sambutannya, Hadisa Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, mengapresiasi kepada Tcc yang sudah mengadakan pelatihan menulis untuk mengedukasi para aktivis muda dan mahasiswa diwilayah utara Kabupaten Tangerang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, kami mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Pelatihan penulisan buku yang di inisiasi oleh Tcc, kami siap membantu dan berkolaborasi dengan Tangerang Utara Community center, untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya yang bertujuan untuk mencerdasakan kehidupan bangsa, terlebih di wilayah Kabupaten Tangerang,"kata Hadisa pada sambutannya dihadapan peserta Workshop Penulisan Buku, Kamis, 16 Maret 2022.

Semakin lama semakin seru, kegiatan yang menghadirkan para narasumber hebat dari tokoh Banten tersebut membuat para peserta semakin betah.
Adapun narasumber yang hadir dalam acara tersebut seperti, DR.Nana Supiana, Kabiro umum Provinsi Banten, Subandi Musbah Direktur Visi Nusantara yang juga aktivis dan penulis buku, serta Kyai Agus Jamaludin, M.pd serta praktisi pendidikan yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Da'wah Nahlatul Ulama Kabupaten Tangerang.

Ditempat yang sama Prayogo Ahmad Zaidi Direktur Tangerang Utara Community Center (Tcc) menambahkan, kegiatan pelatihan menulis buku ini bertujuan untuk menarik minat baca tulis para aktivis muda dan mahasiswa, karna kondisi saat ini yang terjadi di masyarakat minat bacanya tinggi namun daya bacanya rendah.

"Oleh karna itu, kegiatan ini kami anggap sangat penting untuk meningaktkan Sumber Daya Manusia(SDM), hingga nantinya para peserta mampu bersaing di era industri digital saat sekarang ini,"ungkapnya

Yogo menjelaskan, ada 3 hal yang di rekomendasikan dalam world ekonomi forum yang mampu membuat generasi kita dapat bersaing di tatanan dunia, yaitu karakter, kompetensi dan literasi.

"Nah! dalam kegiatan pelatihan penulisan buku ini, para peserta di latih untuk bagaimana dapat menulis buku, baik fakta maupun opini, sehingga mereka dapat menuangkan pikirannya melalui tulisan," pungkasnya

Halaman:

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

PWI Bersama Pemkab Tangerang Salurkan Kursi Roda

Kamis, 1 September 2022 | 13:30 WIB

Pemekaran Wilayah, DPRD : Perlu Kehati-hatian

Rabu, 27 April 2022 | 19:24 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Bersama UMN Siap Gelar KLW

Selasa, 26 April 2022 | 22:42 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Kantor Desa Cikuya Dibangun

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:39 WIB

Danramil Mauk Disiplinkan Prokes 5M

Rabu, 15 Desember 2021 | 15:45 WIB
X