• Kamis, 7 Juli 2022

Pemuda Pancasila dan PWI Lebak Kolaborasi Adakan Baksos

- Senin, 11 April 2022 | 10:30 WIB
Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, bahu membahu menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Diisi dengan santunan anak yatim piatu dan bagi bagi takjil.  di kawasan alun alun kota Rangkasbitung, Minggu 10 April 2022. (Red)
Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, bahu membahu menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Diisi dengan santunan anak yatim piatu dan bagi bagi takjil. di kawasan alun alun kota Rangkasbitung, Minggu 10 April 2022. (Red)

fajarbanten.com - Pemuda Pancasila Kabupaten Lebak dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, bahu membahu menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Baksos yang merupakan inisiasi bersama tersebut juga dalam rangka memberikan rasa empati kepada warga dengan cara menyalurkan sejumlah kebutuhan bahan pokok. Selain itu, pada acara Baksos juga diisi dengan santunan anak yatim piatu dan bagi bagi takjil.

"Kita merasa prihatin pada saat Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok melonjak. Dengan begitu, apa yang kami berikan kepada warga diharapkan dapat membantu meringankan warga. Selain itu, kegiatan Baksos juga dilakukan bersama teman teman dari Ormas Pemuda Pancasila, mereka juga berinisiatif untuk memberikan santunan dan bagi bagi takjil,"kata Fahdi Khalid, disela sela acara Baksos yang berlangsung di kawasan alun alun kota Rangkasbitung, Minggu 10 April 2022.

Penyaluran bantuan bahan pokok itu berupa telur sebanyak 200 kilogram untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Dimana saat ini masyarakat khususnya kalangan ibu rumah tangga cukup terpukul dengan meroketnya harga-harga kebutuhan bahan pokok.

Selain itu juga ekonomi masyarakat sangat melemah ditengah pandemi COVID-19 itu.

Karena itu, PWI Lebak dengan Pemuda Pancasila bagian dari elemen masyarakat memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat dari kalangan kurang mampu ekonomi, terlebih saat ini bulan Ramadhan.

Apalagi, momentum bulan suci Ramadhan itu diwajibkan untuk saling berbagi kasih.

"Kami menyalurkan bantuan itu berkolaborasi dengan Ormas Pemuda Pancasila, selain bahan pokok juga memberikan takjil dan uang, " katanya menjelaskan.

Ia mengajak masyarakat agar tidak melakukan aksi memborong kebutuhan bahan pokok saat Ramadhan, karena bisa menimbulkan kelangkaan.

Sebaiknya, kata dia, pada bulan Ramadhan berhemat dan mengendalikan diri dari budaya konsumtif.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Tindak Tegas Jaringan Togel Di Lebak 

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:18 WIB

Polsek Malingping Laksanakan Anev Kinerja

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:09 WIB
X