Bantu Tingkatkan Vaksinasi di Kecamatan Patia, Dinsos Berikan Sembako

- Rabu, 13 April 2022 | 11:25 WIB
Dinsos Kabupaten Pandeglang bersama Pendamping Program Keluarga Harapan  Kecamatan Patia, membantu  peningkatan vaksinasi tahap tiga (Booster) di Kecamatan Patia , Selasa 13 April 2022 malam (Iman)
Dinsos Kabupaten Pandeglang bersama Pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Patia, membantu peningkatan vaksinasi tahap tiga (Booster) di Kecamatan Patia , Selasa 13 April 2022 malam (Iman)

Fajarbanten.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang bersama Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Patia, membantu dalam peningkatan vaksinasi tahap tiga (Booster) di Kecamatan Patia yang diadakan oleh Puskesmas Kecamatan Patia, Selasa 13 April 2022 malam. Dengan bantuan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang tersebut sebanyak 213 orang mengikuti vaksinasi.

Kasi Dayasos Dinsos Kabupaten Pandeglang Tatang Fauzi mengatakan, dalam mensukseskan vaksinasi tersebut menjadi kewajiban semua pihak, salah satunya dari instansinya.

"Kita bantu juga masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi kita berikan bantuan sembako. Hal ini sesuai dengan instruksi bu Kadinsos (Nuriah-red) agar kami turun langsung membantu kelancaran vaksinasi, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako," kata Tatang.

Selain itu kata dia, pihaknya juga melibatkan PKH Kecamatan Patia untuk kelancaran vaksinasi tersebut.

"Korcam PKH ini kita libatkan, karena kinerjanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga akan lebih mudah ketika mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kita lihat saat ini, walaupun dilakukan malam hari, masyarakat cukup antusias ada sekitar 213 orang yang sudah di vaksin," tuturnya.

Sementara itu kepala Puskesmas Kecamatan Patia Sri Rejeki mengatakan, di Kecamatan Patia pada Dosis pertama sekitar 18.046 orang, Dosis kedua 11.003 orang yang sudah di vaksin.

"Target vaksinasi booster kita tentu sebanyak-banyaknya sampai bulan Juni, untuk itu kami juga melibatkan berbagai pihak untuk ikut serta membantu, agar masyarakat mau di vaksin Booster ini," ujarnya.(Iman)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

PLN Gandeng BUMDes Manfaatkan FABA di Pandeglang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
X