Meningkatkan Kejujuran, Lurah Se-Kota Serang Ikut Sanlat Ramadhan

- Rabu, 13 April 2022 | 11:37 WIB
Walikota Serang Syafrudin berdama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Serang Abdul Rpjak mengikuti Pedantren Kilat Ramadhan di Masjid Al Madani, Kota Serang,Selasa 12 April 2022. (Yogi)
Walikota Serang Syafrudin berdama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Serang Abdul Rpjak mengikuti Pedantren Kilat Ramadhan di Masjid Al Madani, Kota Serang,Selasa 12 April 2022. (Yogi)

Fajarbanten.com - Sebagai bentuk semangat dalam meningkatkan amal kebaikan di bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Serang melalui Kementrian Agama Kota Serang menggelar kegiatan Pesantren Kilat bagi seluruh lurah se-Kota Serang.

Kegiatan pembukaan Pesantren Kilat bagi lurah se-Kota Serang ini dibuka langsung oleh Walikota Serang Syafrudin yang bertempat dimasjid Al-Madani Puspemkot Serang, Selasa 12 April 2022.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan Sanlat ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Serang, dengan tujuan mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan dengan seluruh lurah se-Kota Serang,

Selain itu kegiatan ini ditujukan agar mengisi kegiatan bulan suci dengan hal yang baik, dan juga untuk meningkatkan tingkat kejujuran lurah yang ada di Kota Serang.

"Di bulan Ramadhan ini kita isi dengan hal-hal kebaikan, terutama pengajian dan seperti hari ini yang akan dilaksanakan sanlat oleh Kemenag kota Serang," ungkap Syafrudin saat wawancara.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kota Serang Abdul Rojak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari Kerjasama antara Pemerintah Kota Serang dengan Kementrian Agama Kota Serang,

Kegiatan ini diharapkan Aparatur sipil negara, terutama lurah di Kota Serang betul-betul memahami dan mendalami tentang ajaran agama islam,

"Di dalamnya ada tiga materi, takhsinul Qur'an membahas tentang cara baca Al-Qur'an, kemudian Fiqhul Siyam atau Fiqih tentang Puasa, tentang puasa, makna puasa, filosofi puasa, dan terakhir tentang Fiqhu Zakat yaitu Fiqih tentang Zakat," tambah Abdul Rojak.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini dilandasi dari apa yang diinginkan Walikota Serang agar seluruh lurah di Kota Serang ini taat beragama dan mengerti betul tentang Agama Islam,

"Karena Kota Serang kan disebutnya Kota Seribu Santri Seribu Kyai, jadi diharapkan kepala daerahnya juga memiliki kompetensi ilmu agama Islam yang mumpuni," lanjut Abdul Rojak.

Halaman:

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Rutan Serang Pindahkan Puluhan Napi

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB

Rutan Serang Ajak Napi Senam Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:08 WIB

Finally, Pelaku Curanmor 9 Kali Dibekuk Polisi

Kamis, 14 April 2022 | 12:39 WIB

Koramil 0602-04/Taktakan Gelar Serbuan Vaksinasi

Senin, 11 April 2022 | 11:37 WIB
X