SMSI Pandeglang Isi Ramadhan Dengan Ngabuburit Bareng Jurnalis

- Selasa, 19 April 2022 | 17:02 WIB
SMSI Kabupaten Pandeglang gelar ngabaris atau ngabuburit bareng jurnalis di Ruang Oproom Setda Pandeglang, Senin 18 April 2022. (Asep)
SMSI Kabupaten Pandeglang gelar ngabaris atau ngabuburit bareng jurnalis di Ruang Oproom Setda Pandeglang, Senin 18 April 2022. (Asep)

Fajarbanten.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang menggelar acara ngabaris atau ngabuburit bareng jurnalis di ruang oproom Setda Pandeglang, Senin 18 April 2022.

Dalam kegiatan ini membahas peran organisasi pers, dalam hak dan tanggung jawab wartawan, membentuk kualitas berita, diskusi dan bertukar cerita.

Acara ngabaris ini dihadiri Ketua SMSI Banten Lesman Bangun, Bupati Irna Narulita, Ketua SMSI Pandeglang Muhaemin, Wartawan Senior Pandeglang H Endang Mulyana, Direktur JPM TV Nana Sutisna Amdan, dan para senior wartawan di Pandeglang.

Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun mengapresiasi, kegiatan ngabaris yang digelar SMSI Pandeglang. Diharapkan kegiatan ngabaris dapat merangkul para wartawan yang memiliki perusahaan pers.

"Kegiatan ngabaris sangat bagus, yang mana bisa menyatukan perusahaan media online di Pandeglang. Perusahaan media, para direktur, ataupun wartawan," katanya.

Bangun memberikan apresiasi kepada SMSI Pandeglang yang terus menyatukan teman-teman media dan wartawan. "Semoga SMSI bisa merangkul perusahaan media yang belum tergabung di SMSI," ujarnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyambut baik acara ngabaris SMSI Pandeglang. "Saya sangat apresiasi kegiatan SMSI. Pemerintah daerah akan mendukung kegiatan para wartawan," katanya.

Sementara itu, Ketua SMSI Pandeglang Muhaemin mengatakan, kegiatan ngabaris dapat meningkatkan kinerja wartawan. "Semoga dapat meningkatkan kinerja wartawan di bulan Ramadan. Kinerja wartawan jangan kendor dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, jangan lupa juga wartawan dapat bekerja sesuai kode etik jurnalistik," katanya. (Asep)

Editor: R. Dede

Tags

Terkini

PLN Gandeng BUMDes Manfaatkan FABA di Pandeglang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
X