Rutan Serang Gelar Safari Ramadhan dan Dzikir Bersama

- Rabu, 20 April 2022 | 23:12 WIB
Rutan Kelas IIB Serang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan diawali dengan tausiah, dzikir bersama dan juga berbuka puasa bersama. (Pik & Dede)
Rutan Kelas IIB Serang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan diawali dengan tausiah, dzikir bersama dan juga berbuka puasa bersama. (Pik & Dede)

Fajarbanten.com- Safari ramadhan adalah kegiatan di bulan suci Ramadhan yang merupakan ajang silaturahmi dengan sesame umat Muslim.

Rutan Kelas IIB Serang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan diawali dengan tausiah, dzikir bersama dan juga berbuka puasa bersama.

Kegiatan Safari Ramadhan tidak hanya diikuti oleh petugas tetapi seluruh warga binaan Rutan Serang, serta tak luput juga mengundang tokoh tokoh ulama dan kyiai untuk memimpin jalannya kegiatan safari Ramadhan.

Dody selaku Kepala Rutan Serang mengatakan Selain itu pihak kami juga mengundang Pimti (pimpinan tinggi) dan Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten untuk memeriahkan jalannya kegiatan safari Ramadhan.

“Dan untuk memimpin jalannya kegiatan agar lebih khusyu kami mengundang KH.Tubagus Ahmad Syadzili Wasi dan KH.Islahuddin," katanya.

Kegiatan dimulai dengan tausiah dari KH.Islahuddin yang menyampaikan Setidaknya ada lima amalan utama di bulan Ramadhan yang bisa kita lakukans setiap harinya, yaitu tadarus al-Quran, memperbanyak Do’a Kebaikan, memperbanyak Sedekah, memberi makan orang yang berpuasa, dan memperbanyak sholat malam.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh KH.Tubagus Ahmad Syadzili Wasi yang diiikuti oleh seluruh perserta dan tamu undangan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno menyampaikan dibulan suci Ramadhan ini alangkah baik nya kita mempererat tali persaudaraan dan memperkuat iman kita, maka dari itu mari kita mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh sungguh dengan hati yang ikhlas.(Pik/Dede)

Editor: Rahman Malik

Tags

Terkini

Rutan Serang Pindahkan Puluhan Napi

Senin, 20 Juni 2022 | 21:09 WIB

Rutan Serang Ajak Napi Senam Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:08 WIB

Finally, Pelaku Curanmor 9 Kali Dibekuk Polisi

Kamis, 14 April 2022 | 12:39 WIB

Koramil 0602-04/Taktakan Gelar Serbuan Vaksinasi

Senin, 11 April 2022 | 11:37 WIB
X