Sambil Bukber, IKPM Gontor Cabang Banten Santuni Puluhan Anak Yatim

- Minggu, 24 April 2022 | 23:46 WIB
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, Cabang Banten, Berbuka Puasa Bersama (Bukber) dan diberi santunan  pada Sabtu 23 Mei 2022 kemarin, yang di laksanakan di Aula Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Majasari, Pandeglang. (Daday)
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, Cabang Banten, Berbuka Puasa Bersama (Bukber) dan diberi santunan pada Sabtu 23 Mei 2022 kemarin, yang di laksanakan di Aula Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Majasari, Pandeglang. (Daday)

FAJARBANTEN.COM - Puluhan anak yatim piatu yang ada di wilayah Kecamatan Majasari, Pandeglang, diajak Berbuka Puasa Bersama (Bukber) dan diberi santunan oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, Cabang Banten, pada Sabtu 23 Mei 2022 kemarin, yang di laksanakan di Aula Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Majasari, Pandeglang.

Hal ini diungkapkan Asep Saefullah, selaku Ketua Panitia kegiatan, yang juga sebagai pimpinan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, menjelaskan. Bahwa kegiatan santunan yatim piatu, dan acara buka puasa bersama tersebut, merupakan agenda rutin IKPM Gontor Cabang Banten setiap tahun, dengan lokasi dan target santunan yatim di tempat yang berbeda-beda.

"Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan kita, yang biasa di gelar pada waktu bulan suci Ramadan.Kali ini acara dilaksanakan di Aula Masjid Pondok Pesantren Darussalam, yang berada di Kecamatan Majasari, Pandeglang," jelas Asep Saefullah, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan.

Dikatakannya juga, kegiatan buka puasa bersama dan santunan yatim kali ini, IKPM Gontor Cabang Banten telah menyiapkan 80 paket santunan untuk yatim dan piatu, serta 300 paket menu untuk berbuka puasa.

“Kali ini kami menyiapkan menu buka puasa sekitar untuk 300 orang, santunan yatim sebanyak 80 anak. Dan bila acara ini dipandang sangat baik, maka selanjutnya akan kita evaluasi kembali untuk lebih baik lagi di tahun tahun selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu, KH. Soleh Rosyad, selaku Ketua IKPM Gontor Cabang Banten, mengimbau agar para alumni Gontor khususnya, dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan saling membantu. Terutama, kaitanya dalam membangun sinergitas jaringan, baik dari segi ekonomi bisnis maupun sosial.

“Para alumni harus bisa bekerja sama, untuk saling menguatkan dan saling support. Misalnya, yang usaha sayuran bisa menyuplay ke pondok-pondok pesantren, jika ada lebihnya untuk dana sosial IKPM. Ini akan menjadi suatu kekuatan yang dahsyat,” ucap KH Soleh singkat.

Usai acara buka puasa bersama dan santunan yatim, anggota maupun pengurus IKPM Gontor Cabang Banten, melanjutkannya dengan kegiatan sharing session antara alumni, sekaligus sosialisasi formatur baru kepengurusan IKPM Gontor Cabang Banten masa khidmat 2022-2027, sekaligus menggali aspirasi dan usulan-usulan program untuk 5 tahun mendatang, sebagai sebuah rangkaian acara penutup. (Daday)

Editor: Rian Nopandra

Tags

Terkini

PLN Gandeng BUMDes Manfaatkan FABA di Pandeglang

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
X